September, Bulan Lesu Box Office [mashable]

September, Bulan Lesu Box Office

PinkKorset.com – Versi teranyar Magnificent Seven duduk di puncak box office September yang biasanya lesu karena jajaran film blockbuster musim panas usai ditayangkan.

The Magnificent Seven memuncaki box office akhir pekan lalu dengan perolehan kurang lebih US$35 juta. Film ini berebut posisi perolehan tayang perdana terbesar untuk September 2016 dengan Sully yang dibuka pada US$35 juta, dua pekan lalu.

September biasanya dikenal sebagai bulan terlesu Hollywood. BoxOfficeMojo mencatat, perolehan September per akhir pekan ini baru US$266,6 juta atau angka terendah sejak 1996 ketika First Wives Club berada di puncak.

Namun tahun lalu, September mencatat perolehan hingga US$700,9 juta dan mencetak rekor untuk bulan tersebut. Pakar menduga, ini karena September 2016 dipenuhi rilis film reboot dan sekuel.

Selain The Magnificent Seven, ada Blair Witch dan Bridget Jones’s Baby yang kurang bisa meneruskan sukses pendahulunya. Film seperti Snowden memiliki kesempatan besar, dengan aktor Joseph Gordon-Levitt memerankan Edward Snowden.

Animasi keluaran Warner Bros., Storks memperoleh US$21,8 juta dan menduduki posisi kedua. Di tempat ketiga box office akhir pekan lalu adalah Sully dengan US$13,8 juta. Film ini sudah mengumpulkan US$92,4 juta di pekan keduanya.

Daftar box office kemudian lesu dengan Bridget Jones’s Baby di posisi selanjutnya (US$4,5 juta) dan Snowden (US$4,1 juta). Blair Witch mencatat US$4 juta dan Don’t Breathe dengan US$3,8 juta.