Teater Amal Musikal ‘Mimpi Kecil’

PinkKorset.com, Jakarta – Terbelakangnya Pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT), menggungah Vanela School Of Possibilities dan SMA Adria Pratama Mulya untuk menggelar konser amal untuk anak-anak.

Teater untuk amal karya sutradara Venantius Vladimir Ivan ini merupakan hiburan keluarga yang sarat pesan moral. Konser yang digelar pada 12-13 Maret 2016 ini bertempat di Gedung Kesenian Jakarta.

Pada hari pertama, Sabtu (12/3/2016), konser dimulai pukul 19.00 dan esok harinya, Minggu (13/3/2016) dimulai pada 16.30 WIB. Dengan harga tiket Rp100-500 ribu, penjualan tiket saat ini telah mencapai 200 lembar untuk hari pertama dan kedua.

“Konser amal ini tak hanya mendidik penonton namun juga pemain. Bukan seberapa besar dapat ketenaran atau sambutan, tapi seberapa jauh bisa berbagi dengan orang lain” ungkap Founder Vanela School Of Possibilities Wendy Masko di Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

Hasil penjualan tiket ini akan disumbangkan untuk membangun fasilitas pendidikan dan kesehatan di Dusun Koko, NTT. Hal ini terwujud berkat kerjasama dengan Yayasan Tunas Mulai Adi Perkasa.

Mantan penyanyi cilik Enno Lerian dan aktris senior Rowiena Umboh ikut serta. Mengingat beda usia pemain, Ivan mengaku hal ini menjadi tantangan tersendiri saat menjalani proses latihan.

“Menariknya saat produksi. Bagaimana menyatukan dua grup yang berbeda jenjang usianya,” jelas Ivan.

Sementara Enno yang memang tak punya pengalaman di bidang teater dan seni panggung mendapat tantangan luar biasa ketika harus beradu akting bersama anak-anak. “Aku gak boleh kalah dan harus keren juga,” tutur Enno.

Perempuan yang sedang hamil anak ketiganya ini berharap, teater musikal ‘Mimpi Kecil’ ini bisa menjadi langkah awal agar hiburan anak kecil di Tanah Air tumbuh kembali.