Thai Food Festival di Hotel Sultan [PinkKorset]

Thai Food Festival di Hotel Sultan

Thai Food Festival digelar kembali di Jakarta. Beragam menu ala Negeri Gajah Putih ini siap menjelajah lidah.

Festival yang digelar pada 1-8 April di Lagoon Cafe Hotel Sultan Jakarta ini siap menyajikan 20 menu makanan Thailand otentik secara buffet.

Sebut saja Tom Yum Goong Hot and Sour Soup with Prawn, Clear Soup Minced Chicken with Glass Noodles dan Sweet Banana in Coconut Milk.

thai-food-festival-2016-2Harmonisasi rasa dalam kesederhanaan masakan Thailand diciptakan oleh racikan rempah serta proporsi bahan yang digunakan untuk menambah lapisan rasa dan aroma.

Untuk menampilkan citarasa otentik, pihak hotel mendatangkan koki langsung dari Thailand, Chef Arun Singmanee.

Pada kesempatan yang sama, Chef Arun berkolaborasi dengan koki eksekutif The Sultan Hotel, Chef Malik melakukan demo masak dengan dua menu khas Thailand, yakni Seabass Thai Red Curry dan Spicy Shrimp Salad.

Seabass Thai Red Curry menggunakan fillet ikan yang digoreng matang dan disiram dengan bumbu curry. Citarasa yang dihadirkan gurih asam pedas, khas masakan Thailand.

Sedangkan Spicy Shrimp Salad menggunakan udang jenis Tiger king prawn yang direbus setengah matang, lalu dicampur dengan lemongrass, bawang putih, jeruk nipis, saus ikan khas Thailand,  lemon jus, jahe, cabai rawit merah serta sedikit air sebagai sausnya.

thai-food-festival-2016-3

Tak hanya menyajikan wisata kuliner, Thai Food Festival 2016 juga mengadakan acara perayaan tahun baru Thailand yang dikenal dengan Songkran Festival. Acara ini dilaksanakan pada 2-3 April di Lagoon Garden Hotel Sultan Jakarta.

thai-food-festival-2016-1Perang air tiada hentinya akan memenuhi area terbuka, dimana semua orang bisa saling menyiram layaknya tradisi di Thailand. Dua belas stand kudapan Thailand siap mengisi rasa penasaran pengunjung.

Festival ini merupakan hasil kerja sama hotel Sultan Jakarta bersama dengan Tourism Authority of Thailand yang telah digelar selama dua kali.

“Ini bukan pertama kalinya dan kami sangat senang bisa ditawari menjadi tempat Songkran Festival,” tutur General Manager Hotel Sultan, I Nyoman Sarya di Jakarta, Jumat (1/3/2016).