Satu Hari yang Hilang [GDH/tribunnews]

Satu Hari yang Hilang

PinkKorset.com, Jakarta – Kenangan bisa hilang dari ingatan, namun tetap membekas di jiwa. Film One Day berusaha mengangkat hal ini melalui kisah cinta.

Kisah bermula saat seorang karyawan IT, Denchai (Chantavit Dhanasevi), jatuh cinta pada Nui (Nittha Jirayungyurn) yang pegawai marketing. Denchai memiliki sifat aneh, jarang bersosialisasi dan memiliki penampilan yang abnormal. Sementara Nui disukai banyak orang.

Denchai yang minder hanya mencintai Nui secara diam-diam. Sayang, gadis cantik itu malah menjadi simpanan atasan mereka yang telah menikah. Hingga sebuah keajaiban terjadi pada Denchai. Ketika perusahaannya berlibur ke Jepang, ia berkesempatan melewatkan sehari bersama orang yang dicintainya.

Adapun Nui mengalami lupa ingatan satu hari akibat upaya bunuh dirinya di arena ski. Amnesia Nui itu hanya bertahan satu hari dan esoknya ia bisa melupakan kejadian sehari tersebut. Denchai memanfaatkan kondisi tersebut dengan mengaku sebagai kekasih Nui.

Selama sehari, mereka menghabiskan waktu bersama di Jepang. Baru malam harinya Denchai mengaku ia berbohong. Apa reaksi Nui? Bagaimana akhir kisah dua sejoli ini?

One Day adalah film Thailand yang disutradarai oleh Banjong Pisanthanakun. Ia adalah pakar film horor-komedi seperti Shutter (2004), 4bia (2008), Phobia 2 (2009), hingga Pee Mak (2013). Banjong juga berada di balik film romantis Thailand, Hello Stranger (2010).

Film ini dapat Anda saksikan di bioskop kesayangan di Tanah Air mulai 21 September 2016.

One Day

Sutradara: Banjong Pisanthanakun

Pemeran: Chantavit Dhanasevi, Nittha Jirayungyurn, Teerapat Satjakul

Produksi: GDH – Gross Domestic Happiness

Distribusi: GSC Movies