Ingin Cepat Hamil? [beamother]

Ingin Cepat Hamil?

PinkKorset.com – Pesta pernikahan sudah lama berlalu, namun tanda kehamilan belum juga datang?

Setiap pasangan suami istri memang selalu merindukan buah hati. Namun, ketika tanda kehamilan belum juga muncul, pikiran menjadi negatif. Hubungan Anda dan pasangan pun cenderung bertambah dingin dan tidak harmonis.

Sebelum bertambah resah dan muncul sikap saling menyalahkan, coba lakukan beberapa hal berikut.

  1. Tes Kesuburan

Periksakan diri ke dokter dan lakukan tes fertilitas. Tidak perlu gengsi, karena tes ini bertujuan untuk menentukan tindakan medis yang perlu diambil. Bukan untuk melacak biang ketidaksuburan diantara Anda dan pasangan.

  1. Bergaya Hidup Sehat

Mulailah gaya hidup sehat secara rutin. Berhenti merokok, hindari alkohol, kurangi junkfood, tidak begadang, rajin minum suplemen dan rutin berolahraga. Dengan gaya hidup yang sehat, diharapkan sperma yang dihasilkan akan prima.

  1. Ketahui Jadwal Ovulasi

Anda sebaiknya berhubungan seks pada saat yang tepat, yaitu ketika sedang dalam masa subur. Karena hal ini akan mempengaruhi cepatnya pembuahan. Bagi yang siklus menstruasinya rutin, maka masa subur dimulai 10 hari sesudah hari pertama menstruasi hingga sepekan ke depan. Puncak masa subur adalah 3 hari setelah awal masa subur.

Sedangkan bagi yang siklus menstruasinya tidak rutin, sebaiknya mencatat 6 siklus haid atau 6 bulan.

  1. Nikmati Hubungan Seks

Kenyamanan dalam berhubungan seks, akan membantu mempercepat kehamilan. Nikmati hubungan intim dengan menyenangkan. Temukan posisi baru yang lebih menantang dan cari informasi bagaimana cara meningkatkan mood yang baik ketika sedang berhubungan.

Kekompakan Anda dan pasangan mengusahakan momongan, menentukan hasilnya.