Diet Paling Ngetren Versi Google [health.harvard]
Throwback 2016

Diet Paling Ngetren Versi Google

PinkKorset.com – Tren industri diet atau menurunkan berat badan datang dan pergi secepat tren fesyen. Tahun ini tak ada bedanya.

Satu jenis diet saja tak pernah cukup. Ada banyak diet yang menjadi tren dan paling sering dicari pengguna internet via mesin pencari raksasa Google. Apa saja?

GOLO

Diet GOLO paling sering dicari sepanjang 2016, meski tak begitu populer di kalangan media. Diet ini fokus pada mengatur level insulin, hormon pada tubuh yang mengubah gula menjadi ‘bahan bakar’.

Taco Diet

Tak perlu menunggu Selasa untuk melakukan apa yang dikenal sebagai Taco Tuesday, diet ini menjanjikan penurunan berat badan. Sayangnya, ini hanya lelucon yang berakhir menyedihkan karena sempat menjadi tren pencarian di Google. Membuktikan bahwa industri diet masih seputar obsesi menurunkan berat badan.

Military Diet substitutions

Istilah lainnya, diet tiga hari. Yakni konsumsi makanan rendah kalori selama tiga hari diikuti empat hari makan normal. Selama tiga hari, makanannya benar-benar dibatasi dan dalam porsi kecil. Biasanya makanan tanpa proses seperti roti bakar, pisang, dan telur rebus.

Atkins 40

Ini bentuk lain dari Diet Atkins yang berisi gaya hidup rendah karbohidrat. Atkins 40 memiliki satu aturan. Makan 40 gram karbohidrat setiap hari. Kabarnya, Kim Kardashian mengikuti diet ini.

Ketogenic Diet

Diet ini berarti mengonsumsi lemak dengan sedikit protein dan karbohidrat dalam jumlah kecil. Awalnya dikembangkan untuk penderita epilepsi agar bisa mengendalikan gejala mereka. Membatasi karbohidrat menyebabkan tubuh masuk fase ‘ketosis’, yang artinya membakar lemak untuk tenaga.

Dissociated diet

Diet ini diciptakan pada 1911 dan menjadi tren lagi karena ‘ilmu’ mengombinasikan makanan. Penekanan pada konsumsi makanan jenis tertentu dan menghindari jenis lainnya untuk melancarkan pencernaan dan meningkatkan efek menyehatkan. Termasuk diantaranya, menurunkan berat badan.

The Wild Diet

Hal utama yang dilakukan adalah meniadakan makanan proses dan mengonsumsi makanan apa adanya sebagaimana yang disediakan alam. Mulai dari salmon liar, sayuran segar, telur lokal, hingga cokelat. Penciptanya, Abel James, berjanji Anda bisa sehat dengan menghindari apapun yang buatan (artificial).

The Pizza Diet

Seperti Taco Diet, pengikutnya hanya makan pizza saja. Banyak yang menjulukinya variasi Diet Mono yang aneh. Logikanya, berat badan bisa turun jika hanya mengonsumsi satu jenis makanan. Namun perlu Anda ingat, berat badan turun bukan berarti apa yang Anda konsumsi menyehatkan.

The Dukan Diet

Bisa dibilang, ini adalah ayahnya diet rendah karbohidrat. Seperti diet rendah karbo lainnya, Dukan Diet berarti Anda mengonsumsi makanan tinggi protein dan lemak sambil membatasi karbohidrat. Untuk melakukannya, ada fase-fase ketat dan terbatas hanya pada daftar 100 jenis makanan yang boleh dimakan.

The Mono Diet

Tahun ini, pisang menjadi tren karena diet ini. Diet Mono artinya hanya mengonsumsi satu makanan atau satu jenis makanan, misal hanya sayuran atau hanya buah. Sayangnya, meski menjadi tren diantara kalangan penggemar diet, banyak pakar kesehatan tak menyarankannya.