Anna Wintour Dapat Gelar Kehormatan Inggris [huffpost]

Anna Wintour Dapat Gelar Kehormatan Inggris

PinkKorset.com – Ratu fesyen internasional Anna Wintour mendapat gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris.

Anna Wintour, perempuan Inggris, editor majalah Vogue yang berbasis di AS serta direktur artistik Condé Nast berada dalam daftar penghargaan tahun baru Ratu Elizabeth 2.

Ia dianugerahi gelar Dame Commander of the Order of the British Empire atau DBE untuk jasanya di industri fesyen dan jurnalisme.

Dengan gelar ini, Anna mengikuti jejak perempuan seperti Vivienne Westwood, Judi Dench, Maggie Smith, Zandra Rhodes dan Natalie Massenet.

Gelar DBE ini sebenarnya adalah penghargaan kedua Anna, setelah pada 2008 sempat dianugerahi gelar OBE, atau Officer of the Most Excellent Order of the British Empire.

Menurut kantor pemerintahan Inggris, gelar kedua yang lebih tinggi ini merupakan penghargaan atas upaya Anna mempromosikan begitu banyak desainer Inggris.

“Anna Wintour telah menjadi penasihat senior untuk desainer Inggris, baik yang sudah mapan atau sedang berkembang. Di Inggris saja, ia telah mempromosikan karir Sarah Burton, John Galliano, Christopher Bailey, Erdem Moralioglu dan Christopher Kane, “kata juru bicara kantor pemerintahan Inggris.

Selain Anna, Anya Hindmarch dan Victoria Beckham juga mengalami peningkatan hirarki Inggris.

Anna Wintour Dapat Gelar Kehormatan Inggris  Anye Hindmarch mendapat penghargaan Commander of the Order of the British Empire, atau CBE karena jasanya untuk fesyen.

November lalu, Ia menerima penghargaan Walpole untuk inovasi digital dan telah fokus pada ekspansi bisnis di Asia melalui kemitraan eksternal tahun ini.

Anna Wintour Dapat Gelar Kehormatan Inggris  Sementara Victoria Beckham mendapat gelar  Officer of the Most Excellent Order of the British Empire atau OBE karena kontribusinya pada industri fesyen.

Tahun lalu, Victoria bermitra dengan Estee Lauder untuk meluncurkan koleksi kosmetik kapsul pertamanya. Ia pun berencana memulai koleksi kapsul lain dengan Lauder tahun ini. Selain line perawatan kulit dengan mitra kecantikan ternama dan kolaborasi dengan peritel Target.