5 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan [pinlue]

5 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan

PinkKorset.com – Satu-satunya pusaka hijau yang dilalui garis balik utara 23,5 Lintang Utara ini menampilkan keindahan alam yang cantik.

Taiwan berupa pulau seluas 36 ribu kilometer persegi di kawasan Asia Timur yang berbatasan langsung dengan Tiongkok, Jepang, Filipina dan Samudera Pasifik.

Pulau ini dibekali ekosistem tropis, subtopis dan iklim pegunungan sehingga terdapat lebih dari 3.000 spesies asli seperti salmon, kera formosa, beruang hitam formosa dan burung pegar swinhoes. Tak heran bila Taiwan memiliki wisata alam yang indah.

Alishan

5 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan

Tempat wisata ini dikenal dengan Lima Keajaiban Alishan. Keindahan ini antara lain pemandangan bunga sakura (musim semi) dan bunga maple merah (musim gugur), kereta hutan, pohon dewa, sunrise dan sunset serta negeri awan. Anda dapat menempuh kereta cepat (HSR) atau kereta api menuju Chia Yi dan berlanjut dengan bus Taiwan Trip ke Alishan.

Taman Geologi Yehliu

5 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan

Di lokasi ini banyak batu dengan bentuk unik, seperti kepala ratu, sepatu peri, jamur dan sarang lebah. Bebatuan tersebut terbentuk akibat efek erosi gelombang laut dan pelapukan. Usai menikmati pemandangan unik, Anda bisa menikmati sajian seafood di pelabuhan ikan Yehliu. Lokasi ini dapat ditempuh melalui MRT jalur Tamsui No. 2 menuju Tamsui. Kemudian naik bus Taiwan Trip menuju Huang Guan Bei Hai An.

Danau Sun Moon

5 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan

Danau di Taiwan Tengah dengan ketinggian 748 meter di atas permukaan laut ini menampilkan pemandangan seperti lukisan gunung, sungai dan kabut tebal. Momen terbaik saat pagi dan senja. Cukup naik HSR menuju Taichung dan berlanjut dengan bus Taiwan Trip ke Danau Sun Moon.

Taman Nasional Taroko

5 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan

Bentang alam jurang marmer vertikal menjadi daya tarik wisata ini. Pemandangan jurang Sungai Liwu dihiasi tebing curam, jurang, ngarai, terowongan berliku dan lapisan marmer. Cukup naik kereta api menuju Xin Cheng dan berlanjut dengan bus Taiwan Trip menuju Taroko.

Taman Nasional Kenting

5 Rekomendasi Wisata Alam Taiwan

Taman ini terletak di Taiwan Selatan yang beriklim tropis. Taman Nasional Kenting memiliki hutan tropis, berlimpah batu karang, batu kapur, gua cekung dan stalaktit. Di tempat ini Anda bisa membayangkan sebuah lautan pada masa lalu. Naik HSR ke Zuo Ying dan bus Taiwan Trip ke Kenting menjadi pilihan transportasi mudah menuju taman ini.