Saat Teknologi Berpadu Gaya Hidup [PinkKorset]

Saat Teknologi Berpadu Gaya Hidup

Teknologi tidak selalu terkesan kaku. Beberapa perangkat sehari-hari justru terlihat lucu dan di luar dugaan Anda, seperti yang dipamerkan di Taiwan Expo 2017.

Sebuah pameran produk dan teknologi Taiwan yang diselenggarakan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan didukung Bureau of Foreign  Trade, MOEA, Taiwan Expo 2017 hadir di Jakarta Convention Center (Main Lobby dan Plenary Hall) pada 12 – 14 Mei 2017.

Dengan mengusung tema ‘Where Technology Meets Modern Lifestyles’, pameran ini menampilkan 7 paviliun berisi serangkaian kehidupan teknologi masa depan yang menonjolkan keunikkan gaya hidup dan industri teknologi Taiwan serta dapat diaplikasikan masyarakat Indonesia. Sebanyak 140 perusahaan Taiwan menampilkan lebih dari 3.500 produk.

Misalnya saja paviliun Taiwan Design Power yang menyuguhkan berbagai rancangan produk maupun perangkat kehidupan sehari-hari yang tidak biasa. Di area ini Anda bisa melihat alat serut pensil dengan bentuk yang tidak terduga. Alat ini berupa tabung kaca seperti apel dengan pisau serut tersembunyi.

Saat Teknologi Berpadu Gaya Hidup

Ada pula perkakas seperti obeng, palu dan tang yang jauh dari kesan kaku. Alih-laih disimpan di kotak perkakas, semua alat ini justru terlihat lucu dan layak dijadikan dekorasi ruangan. Bagaimana tidak, pegangan obeng berbentuk pinguin dan beruang warna-warni yang menggemaskan. Begitu pula palu berbentuk badak dan pegangan tang berbentuk tanduk rusa.

Saat Teknologi Berpadu Gaya Hidup  Saat Teknologi Berpadu Gaya Hidup

Peralatan dan perlengkapan unik lainnya yakni kukusan kombinasi bahan alam seperti keramik, bambu dan tanah liat, gelas keramik dengan pegangan kayu, cobek keramik dengan penggilas kayu, wadah plastik tisu desain serat kayu serta marmer. Semua produk yang dipamerkan dapat Anda beli dengan harga bervariasi, mulai dari puluhan hingga ratusan dollar AS.

Saat Teknologi Berpadu Gaya Hidup  Saat Teknologi Berpadu Gaya Hidup

Chairman of The Taiwan External Trade Development Council, James C.F. Huang mengatakan, Indonesia dan Taiwan adalah dua negara Asia yang penuh semangat dan berhubungan baik. Lebih dari 2 juta tenaga kerja dan ribuan murid Indonesia bekerja di Taiwan serta 20 ribu pebisnis Taiwan di Indonesia.

“Kami hadirkan Taiwan Expo di Indonesia untuk mengenalkan kemajuan teknologi Taiwan yang dapat diaplikasikan untuk kehidupan sehari-hari,” katanya saat pembukaan Taiwan Expo 2017 di Jakarta, (13/5/2017).

Masih ada enam paviliun yang menyuguhkan beragam kemajuan teknologi Taiwan, antara lain Taiwan Excellence Pavillion, Taiwan Green Product Pavillion, Taiwan Agricultural Pavillion, Taiwan healthcare Pavillion, Taiwan Tourism Bureau dan Taiwan Education and Career.

Pameran ini dibuka untuk umum dan tanpa dikenakan biaya masuk alias gratis. Anda cukup membawa kartu nama dan mengisi data diri untuk ditukar dengan name tag di loket. Jam operasional Taiwan Expo 2017 pukul 10.00 – 18.00 WIB.