Dua Langkah Sehatkan Kulit [grid]

Dua Langkah Sehatkan Kulit

PinkKorset.com, Jakarta – Kulit sehat cemrinan kesehatan tubuh kita. Anda dapat memiliki kulit sehat dengan dua langkah ini.

Kulit sebagai organ terluar berperan penting melindungi tubuh Anda. Bila kulit direntangkan mencapai 1,5 – 2 meter dengan bobot 20% dari total berat badan. Kulit menjadi pelindung terdepan tubuh Anda dari gesekan, bakteri, radiasi dan dehidrasi.

Untuk melindunginya, Anda membutuhkan perawatan dari dalam maupun luar tubuh.

Langkah pertama

Hal pertama yakni menjaga kulit dari dalam dengan memberikan nutrisi dan komponen penting yang dibutuhkan kulit.

Misalnya saja asupan vitamin A membantu regenerasi kulit, vitamin C sebagai pencerah dan pelindung kulit dari radiasi matahari, vitamin E untuk melembabkan kulit, vitamin B melancarkan peredarahan darah dan air putih membantu hidrasi kulit agar tidak kering.

Selain memberikan asupan nutrisi penting, Anda juga perlu berolahraga agar peredaran darah lancar dan mengeluarkan penyumbat pori-pori kulit melalui produksi keringat. Tidur cukup dan nyenyak selama 6-8 jam per hari juga membantu kulit tetap sehat.

Langkah kedua

Kemudian selanjutnya perawatan kulit dari luar. Kulit sangat rentan kotor karena paparan debu, polusi, make-up hingga sisa sel-sel kulit mati yang menumpuk.

“Ditambah lagi kulit manusia secara alami mengalami transepidermal water loss yang menyebabkan kulit kehilangan air dan emolien alami,” ucap dermatologis dr. Edwin Tanihaha, SpKK saat peluncuran Cetaphil di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Apalagi semakin Anda menua, regenerasi sel semakin lambat. Ketika Anda muda regenerasi sel kulit terjadi setiap 30 hari, tetapi lansia mencapai 2-3 bulan. Penumpukkan sel kulit mati menyebabkan kulit kotor dan kusam.

Dr. Edwin menambahkan, membersihkan wajah secara tepat, melembabkan kulit dan melindunginya dari sinar UV menjadi kunci dalam mencegah penurunan kondisi kulit.

Untuk melengkapi perawatan kulit tersebut, Galderma bagian dari Nestlé Skin Health menghadirkan Cetaphil. Rangkaian perawatan kulit ini terdiri atas pembersih kulit tanpa busa dan pewangi (Cetaphil Gentle Skin Cleanser), losion pencegah kulit kering (Cetaphil DailyAdvance Lotion) dan pelembab dengan tabir surya (Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15.

Dua Langkah Sehatkan Kulit

 

Brand Manager Cetaphil Indonesia Chaerun Nisa Putri mengatakan, Cetaphil berbeda dengan produk lainnya karena diproduksi dengan formula ramah kulit yang sama sejak pertama kali diproduksi pada 1947.

“Misalnya saja produk cleanser tanpa busa dan pewangi sehingga aman digunakan bagi kulit sensitif, tanpa membuat kulit kering dan tidak memicu komedo,” katanya.

Dua Langkah Sehatkan Kulit

Bahkan, produk pembersih ini dapat diaplikasikan pada wajah menggunakan air atau tanpa air. Cetaphil Gentle Skin Cleanser juga dapat digunakan pada kulit wajah dan seluruh tubuh.

Produk tersebut dapat diperoleh di Watson, Guardian dan Century di kota-kota besar di Indonesia. Sebanyak 1.500 paket khusus, Cetaphil X Sociola Beauty Box with Andien Aisyah tersedia 23 April – 31 Mei 2017.