Penutup Trilogi Wolverine Sarat Emosi

PinkKorset.com – Di masa ketika mutan tak lagi hidup berdampingan dengan manusia, mereka yang terusir kembali diburu manusia. Apa yang sebenarnya terjadi?

Bersetting di 2029, Logan si Wolverine (Hugh Jackman) kini menjalani hidup sehari-hari sebagai supir limosin sewaan. Ia tinggal di tempat terpencil dekat perbatasan Meksiko. Bersama sesama mutan, Caliban (Stephen Merchant), mereka merawat Charles ‘Profesor X’ Xavier (Patrick Stewart) yang berusia senja.

Logan sendiri tidak dalam kondisi prima dan terlihat menua. Ini karena logam adamantium yang membuatnya kuat dan kebal, mulai meracuni dirinya. Niatan mereka untuk bersembunyi dari sorotan sirna karena seorang perempuan bernama Gabriela selalu mengikuti Logan.

Gabriela ingin Logan melindungi seorang anak, Laura (Dafne Keen) dan membawanya ke tempat aman. Gabriela rupanya perawat di sebuah tempat di Meksiko yang merekayasa gen guna menciptakan anak-anak super menggunakan DNA para mutan.

Meski awalnya menolak, Logan menerima tawaran Gabriela karena dijanjikan uang. Esok harinya, Gabriela terbunuh dan Logan harus mencari Laura. Si gadis kecil malah bertemu Profesor X dan terungkaplah jati dirinya. Siapa sebenarnya Laura dan mengapa harus Logan yang mengantarnya ke tempat aman?

Logan adalah penutup trilogi Wolverine yang sudah dinantikan para penggemar. Jika Anda penggemar X-Men dan mengikuti semua kisah dan spinoff-nya, Logan tentunya wajib tonton. Tak seperti produksi Marvel lainnya yang banyak memasukkan unsur komedi, Logan amat serius.

Logan dan Profesor X juga tak digambarkan seperti pahlawan super yang seakan tak punya kelemahan. Kali ini disuguhkan sisi manusiawi dan emosional dari para mutan. Kekerasan cukup diumbar di film ini, Anda disarankan untuk menyesuaikan usia penonton dan mempertimbangkan jika hendak mengajak anak kecil.

Dari sisi akting, Hugh Jackman dan Patrick Stewart tentunya tak perlu lagi dipertanyakan kepiawaiannya. Namun sosok yang patut diacungi jempol adalah pemeran si kecil Laura, Dafne Keen. Logan merupakan debut aktingnya di produksi besar Hollywood dan ia sangat mampu mengimbangi Jackman.

Logan

Sutradara: James Mangold

Produser: Hutch Parker, Simon Kinberg, Lauren Shuler Donner

Skenario: Scott Frank, James Mangold, Michael Green berdasarkan kisah oleh James Mangold

Pemeran: Hugh Jackman, Patrick Stewart, Richard E. Grant, Boyd Holbrook, Stephen Merchant, Dafne Keen

Produksi: Marvel Entertainment, TSG Entertainment, Kinberg Genre, Hutch Parker Entertainment, The Donners’ Company

Distribusi: 20th Century Fox