Bangkitnya Pahlawan Super Era 1990-an

PinkKorset.com – Anak 1990-an pasti mengenal serial televisi Power Rangers. Mereka kembali menghibur dalam remake ketiga setelah 1995 dan 1997.

Serial besutan Saban Entertainment ini pernah hadir di bioskop lewat Mighty Morphin Power Rangers: The Movie (1995) dan Turbo: A Power Rangers Movie (1997). Sebuah film bikinan penggemar, Power/Rangers, juga sempat menghebohkan dunia maya pada 2015.

Remake teranyar ini disutradarai oleh Dean Israelite yang populer lewat film Project Almanac (2015) dan didukung penulis skenario John Gatins (Real Steel, Kong: Skull Island). Tentunya, ini sebuah janji akan kualitas penggarapan yang baik dan banyak penggemar menyambut positif.

Plotnya mudah dan tak rumit, cocok untuk penggemar cilik. Kisahnya dimulai beberapa ribu tahun silam saat terjadi pertempuran di Kota Angels Grove antara Zordon dan Ranger Hijau yang berubah menjadi jahat dan dikenal sebagai Rita Repulsa (Elizabeth Banks).

Zordon menyelamatkan lima koin berwarna merah, pink, biru, kuning, dan hitam sebelum direbut Rita. Di masa kini, lima remaja Angels Grove dipertemukan secara tak sengaja dan masing-masing memegang satu koin tersebut. Mereka pun memiliki kekuatan misterius.

Ketika menjajal kekuatan itu, mereka menamukan robot penjaga Alpha 5 dan Zordon yang terperangkap. Kelimanya tahu bahwa mereka adalah Rangers, orang-orang terpilih yang bertugas menjaga Zeo Crystal agar tidak dicuri Rita. Mereka diburu waktu untuk segera kompak, sementara Rita mengancam.

Meski banyak penggemar puas, ada beberapa hal yang terasa miss. Seperti transformasi kelima robot Rangers menjadi satu robot besar yang ditiadakan. Kemudian pertempuran Mighty Morphin melawan Goldar yang kurang dramatis.

Acungan jempol perlu diberikan ke kostum yang ala superhero. Demikian pula tampilan robot yang futuristik serta riasan Rita Repulsa. Goldar kali ini benar-benar layak disebut Goldar, sepenuhnya berbalut emas. Secara bobot, film kali ini berbicara lebih banyak ketimbang para pendahulunya.

Power Rangers 2017

Sutradara: Dean Israelite

Produser: Haim Saban, Brian Casentini, Marty Bowen, Wyck Godfrey

Skenario: John Gatins berdasarkan ‘Power Rangers’ oleh Haim Saban

Pemeran: Dacre Montgomery, Naomi Scott, RJ Cyler, Becky G, Ludi Lin, Bill Hader, Bryan Cranston, Elizabeth Banks

Produksi: Lionsgate, Temple Hill Entertainment

Distribusi: Lionsgate