Ketika Perempuan Sulit ‘Move On’

PinkKorset.com – Ketika seorang perempuan yang diceraikan suaminya sulit move on, perseteruan terjadi dan nyawa taruhannya.

Film bergenre psycho thriller ini mengisahkan perseteruan akibat seorang perempuan yang sudah bercerai dari suaminya sulit melanjutkan hidup. Unforgettable adalah debut sutradara perempuan Denise Di Novi yang plotnya tidak orisinil, namun cukup menegangkan.

Julia Banks (Rosario Dawson) adalah perempuan Afrika-Amerika yang baru saja menikahi David Connover (Geoff Stults). Mantan David, Tessa (Katherine Heigl) belum bisa menerima kenyataan ini. Apalagi mereka memiliki seorang putri, Lily (Isabella Rice) yang diasuh bergantian.

Tessa yang tak menyukai istri baru David. Ia kian posesif dan berusaha mencari kesalahan perempuan itu, namun David tak terlalu menanggapinya. Hingga satu saat, Tessa mengetahui rahasia yang disembunyikan Julia mengenai mantannya yang suka menyiksa, Michael Vargas (Simon Kassianides).

Tak kekuarangan akal, Tessa mulai menciptakan plot untuk menjebak Julia agar David membencinya. Apa yang direncanakan Tessa dan apakah David jatuh ke perangkap itu? Bagaimana dengan Julia, apakah ia bisa membuktikan ke sang suami bahwa dirinya tak bersalah?

Ide cerita semacam ini mungkin sudah pernah Anda saksikan sebelumnya. Salah satunya adalah film lawas Fatal Attraction (1987) yang dibintangi Michael Douglas dan Glenn Close. Denise Di Novi sepertinya mencoba formula sama, hanya mengganti lakon utamanya dari laki-laki menjadi perempuan.

Heigl yang banyak menuai kritik di Hollywood karena kemampuan akting ‘biasa saja’ dan perilaku menyebalkan di lokasi syuting, kali ini patut mendapat acungan jempol. Karakter yang ia perankan benar-benar menyebalkan. Adapun Dawson tak perlu diragukan lagi kemampuannya, meski film ini lebih menonjolkan tokoh Tessa.

Anda penyuka plot penuh intrik yang mempertontonkan tokoh menyebalkan beraksi, akan terhibur dengan film ini.

Unforgettable

Sutradara: Denise Di Novi

Produser: Denise Di Novi, Alison Greenspan, Ravi D. Mehta

Skenario: Christina Hodson, David Leslie Johnson

Pemeran: Katherine Heigl, Rosario Dawson, Geoff Stults, Isabella Rice, Cheryl Ladd

Produksi: DiNovi Pictures

Distribusi: Warner Bros.