Agar Jeans tak Mudah Pudar [uptostyle]

Agar Jeans tak Mudah Pudar

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin jeans Anda selalu tampak terlihat baru? Cara ini dapat menjaga warna jeans tak mudah luntur.

Ketahanan warna jeans bisa dipengaruhi intensitas pemakaian. Namun cara pencucian menjadi faktor risiko paling besar penyebab warna jeans pudar. Anda perlu memerhatikan teknik membersihkan celana jeans.

Head Product Designer PT Lee Cooper Indonesia Anita Kristiany mengatakan, terlalu sering mencuci akan memudarkan warna jeans. Jeans tidak terlalu kotor dan tidak menyerap keringat masih dapat dipakai kembali sebanyak 2-3 kali.

“Bahkan ada sampai 6 bulan atau bertahun-tahun tidak dicuci untuk pertahankan warna jeans dan membentuk pola garis mengikuti bentuk badan,” katanya kepada PinkKorset di Jakarta beberapa waktu lalu.

Namun, bila Anda ingin mencuci jeans sebaiknya tidak menggunakan banyak detergen. Bahan kimia dalam detergen sangat kuat meluruhkan warna dan serat kain.

“Lalu, setelah jeans dicuci sebaiknya tidak dijemur di bawah sinar matahari langsung,” sambungnya.

Namun, ia tidak menyarankan menjemur jeans pada tempat lembab. Kondisi tempat jemur dengan kelembaban tinggi menyebabkan jeans mudah ditumbuhi jamur dan melapukkan serat kain.

“Timbul bercak-bercak putih pada jeans dan mudah sobek,” pungkasnya.