Tips Memilih Jeans yang Nyaman [epochalnisvet]

Tips Memilih Jeans yang Nyaman

PinkKorset.com, Jakarta – Item fesyen yang tak lengkang waktu alias jeans nyaman dipakai dan terlihat pas bila Anda tahu cara memilihnya.

Head Product Designer PT Lee Cooper Indonesia Anita Kristiany menjelaskan Sebelum memutuskan membeli jeans tipe tertentu, ada baiknya Anda menilai bentuk tubuh terlebih dahulu. Sesuaikan dengan kenyamanan pada bagian pinggul, paha dan lutut.

“Tapi, jeans harus dicoba sebelum dibeli. Bagus dilihat (jeans) belum tentu pas dipakai,” ucapnya kepada PinkKorset.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Anita menambahkan, pemilihan jenis jeans juga perlu diperhatikan. Pada dasarnya bahan jeans terbagi dua, yakni rigid dan stretch. Bila Anda menyukai jeans tebal, berat dan kaku dapat memilih jenis rigid. Namun, jika Anda banyak bergerak sebaiknya memilih tipe stretch karena lentur.

Jeans tipe stretch lebih pas dipakai perempuan karena dapat mengikuti bentuk tubuh dan lebih nyaman ketimbang rigid,” katanya.

Sementara tipe bahan jeans menyesuaikan dengan iklim. Jika Anda tinggal di daerah dingin bisa memilih weight denim jeans dengan dominasi bahan polyester. Namun, bila Anda tinggal di daerah panas maupun tropis seperti di Indonesia sebaiknya memilih light weight denim jeans berbahan katun atau campuran polyester maksimal 20%. Kandungan bahan biasanya tertera pada label bagian dalam jeans.

Kemudian pemilihan model jeans dapat mengikuti tren maupun selera Anda. Banyak variasi model jeans, diantaranya straight, flare, wide leg, high waisted, bootcut dan cutbray.