Murah Meriah Cegah Jerawat [today]

Murah Meriah Cegah Jerawat

PinkKorset.com – Hampir setiap rumah pasti memiliki produk yang satu ini. Siapa sangka, cuka ternyata ampuh mengatasi jerawat.

Cuka merupakan pilihan perawatan jerawat yang murah dan tepat di saat jerawat sudah mulai meradang. Berikut beberapa manfaat menggunakan cuka putih dan cuka apel untuk menyembuhkan benjolan menyebalkan itu.

Mengurangi bengkak. Salah satu masalah utama jerawat adalah bengkak yang sakit dan bisa menyebabkan iritasi. Cuka apel bisa menjadi pilihan untuk menetralisir kemerahan, mengurangi pembengkakan dan mencegah infeksi.

Antiseptik dan antijamur alami. Cuka putih cukup ampuh menyingkirkan bakteri penyebab jerawat seperti Propionibacterium acnes dan Staphylococcus epidermis.

Mengurangi minyak. Gunakan cuka apel sebagai toner untuk merawat jerawat, terutama jika kulit berminyak. Cuka apel juga bisa mengembalikan produksi sebum ke normal. Ini amat penting, mengingat kelebihan minyak bisa menyumbat pori-pori, menyebabkan ruam, dan cikal bakal terjadinya jerawat.

Kulit sehat. Menjaga level pH kulit pada tingkat normal 5,5 sangat penting. Jika kulit Anda kering seperti pecah-pecah atau warnanya tidak rata, ini kemungkinan besar ada kaitannya dengan level pH. Cuka mengembalikan kadar keasaman kulit.

Produk alami. Cuka adalah produk alami yang banyak dipilih untuk perawatan kulit. Cairan tersebut tidak mengandung bahan kimia keras atau pengawet sebagaimana produk kecantikan yang Anda beli di pasar.

Murah meriah. Banyak produk perawatan kulit dan jerawat mahal harganya. Cuka apel tidak mahal dan bisa ditemukan dengan mudah.