Kembali Muda Tanpa Injeksi dan Operasi [mednutrition]

Kembali Muda Tanpa Injeksi dan Operasi

PinkKorset.com, Jakarta – Terobosan baru dunia estetika ini dapat menhilangkan kerutan pada kulit tanpa metode suntik maupun bedah.

Kerut pada wajah adalah salah satu tanda penuaan. Umumnya kerutan wajah dapat disamarkan dengan suntik botox dan bedah plastik. Namun perkembangan teknologi estetika dapat menyamarkan kerutan kulit tanpa semua metode tersebut.

Kini Anda dapat mengurangi kerut cukup dengan mengaplikasi filler atau bahan pengisi yang mengisi bagian kulit kendur agar terlihat kencang. Biasanya aplikasi filler memerlukan alat suntik. Tetapi kini filler dapat digunakan dengan mengoles pada kulit (topikal).

Fillerina adalah merek topical filler produksi Labo Cosprophar, Swiss yang meresap melalui pori-pori kulit untuk menyamarkan kerut selama tiga bulan.

Produk ini mengandung salah satu komponen filler yakni asam hialuronat (hyaluronic acid). Substansi protein ini ditemukan alami pada jaringan ikat manusia seperti kulit, tulang rawan cairan pelumas sendi. Asam hialuronat pada kulit berkurang seiring pertambahan usia dan menyebabkan keriput.

Salah satu pemilik klinik kecantikan 8th Avenue, dr. Jessy Hartono M.D mengatakan, asam hialuronat mirip kolagen yang memberikan efek elastis, mencerahkan dan meremajakan kulit.

Produk ini dirancang menjadi tiga ukuran molekul yang dapat meresap hingga lapisan tengah kulit (dermis) untuk mengisi kekosongan kulit. Ini berbeda dengan cara kerja botox.

“Botox memberikan relaksasi kontraksi otot agar tidak muncul keriput. Tetapi Fillerina mengisi permukaan di bawah kulit,” katanya kepada PinkKorset.com di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Umumnya aplikasi Fillerina digunakan pada wajah yang mudah mengalami kerut seperti sudut mata, kantong mata, lipatan hidung, sudut bibir, bibir, kening hingga leher.

Kembali Muda Tanpa Injeksi dan Operasi

Menurut dr. Jessy, kerutan kulit terjadi ketika kolagen, elastin maupun asam hialuronat berkurang seiring bertambahnya usia dan kulit kering. Sehingga ideal digunakan pada orang berkulit kering atau umur 30 tahun ke atas.

Fillerina terdiri atas dua komponen, gel filler untuk mengisi kulit, krim nourishing film sebagai pelindung agar filler tidak menguap dan alat takar. Anda perlu menggunakan produk ini sebelum tidur dengan mengoles gel filler dan memijat kulit. Setelah 10 menit dioles dengan nourishing film dan dicuci setelah bangun tidur.

Kembali Muda Tanpa Injeksi dan Operasi

Kendati mudah digunakan dan dapat diaplikasikan sendiri di rumah tapi membutuhkan waktu untuk mencapai hasil yang diharapkan. Periode penggunaan produk ini selama tiga bulan dengan waktu efektif aplikasi Fillerina selama 14 hari.

Salah satu pasien, Yuri mengaku kulitnya terasa berbeda setelah menggunakan Fillerina satu kali. “Kulit lebih lembut dan cerah,” ucapnya.

Ada tiga jenis (grade) Fillerina sesuai dengan tingkat kerutan wajah dan dibanderol harga berkisar Rp2 juta – Rp3 juta.

Dr. Jessy menambahkan, produk yang diluncurkan sejak 2012 di Swiss ini baru beredar di Indonesia dan tidak dijual bebas.

“Fillerina baru beredar di Indonesia tahun lalu melalui Combiphar dan hanya tersedia di klinik ini,” pungkasnya.