Menikmati Sajian Ramadan Tanpa MSG [PinkKorset]

Menikmati Sajian Ramadan Tanpa MSG

PinkKorset.com, Jakarta – Restoran Palalada dan Waroeng Kopi di Alun Alun Indonesia ini menyajikan makanan Nusantara nan sehat tanpa tambahan penyedap monosodium glutamat (MSG).

Ada yang berbeda pada Ramadan ini di Alun Alun Indonesia, Grand Indonesia. Area galeri tempat ini diubah menjadi nuansa Ramadan, termasuk di Palalada dan Waroeng Kopi. Menyambut Ramadan dan Idul Fitri, kedua restoran ini menyuguhkan ragam hidangan Indonesia penuh gizi.

“Semua yang disajikan disini 100% makanan Indonesia dibuat menggunakan bahan-bahan lokal,” ucap CEO PT Alun Alun Indonesia Kreasi Pincky Sudarman di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ada empat set menu Ramadan yang khusus disajikan selama 29 hari saja di Palalada. Menu tersebut antara lain Nasi Campur Padang (27 Mei-2 Juni 2017), Nasi Campur Laut (3-9 Juni 2017), Nasi Campur Sunda (10-16 Juni 2017) dan Nasi Campur Melayu (17-24 Juni 2017). Seluruh menu tersebut tersaji dalam satu piring berisi nasi, lauk pauk (ikan, ayam, daging, telur dan seafood), sayuran dan sambal.

Menikmati Sajian Ramadan Tanpa MSG

[Nasi Campur Laut]

Salah satu sajian yang patut dicoba yakni Nasi Campur Laut. Dalam satu piring menu sarat protein ini terdiri atas nasi putih, udang bakar, gurame goreng sambal matah, cumi goreng tepung, kangkung balacan serta lalapan.

Porsi set menu ini terasa pas sehingga tidak membuat Anda terlalu kenyang. Ragam lauk ikan dan seafood yang disajikan dimasak dengan baik tanpa tekstur kenyal. Cita rasa gurih cukup memanjakan lidah walaupun tanpa menggunakan MSG. Menyantap Nasi Campur Laut seperti menikmati sajian di rumah dengan suasana santai dan tenang khas Alun Alun Indonesia.

Seluruh set menu Ramadan ini disuguhkan lengkap dengan takjil (teh panas dan kolak) serta buah potong sebagai penutup hidangan. Masing-masing set menu ini dijual dengan harga Rp125 ribu nett.

Sementara Waroeng Kopi, Grand Indonesia menyuguhkan empat sajian unggulan dengkap dengan takjil. Keempat menu ini antara lain Nasi Buntut Bakar, Nasi Gurame Goreng Kremes, Nasi Uduk Komplit dan Nasi Ayam Panggang Taliwang. Seluruh menu ini disajikan bertahap mulai 27 Mei-24 Juni 2017 dengan harga berkisar Rp85 ribu nett – Rp120 ribu nett. Lain lagi Waroeng Kopi di Central Park Mall yang menyajikan Soto Betawi, Nasi Goreng Tempo Doeloe,  dengan harga Rp65 ribu nett – Rp80 ribu nett.

Menikmati Sajian Ramadan Tanpa MSG

[Menu Idul Fitri]

Kemudian memasuki Lebaran, Anda bisa menyantap Menu Idul Fitri di Palalada. Menu ini berisi ketupat, sayur santan labu siam, rendang bukit tinggi, opor ayam, sambal goreng ati, serundeng, kerupuk udang, es teh manis dan sajian penutup, Es Ijo Palalada. Sajian ini dapat Anda nikmati dengan harga Rp125 ribu nett. Menu yang tak jauh beda (tanpa rendang) juga tersaji di Waroeng Kopi dengan harga rp95 ribu nett.

Selama Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Alun Alun Indonesia juga menyediakan berbagai koleksi fesyen, aksesori dan parsel Ramadan serta Idul Fitri di area Galeri pada 24 Mei – 29 Juni 2017. Parsel ini berisi beragam dried food hingga home living accessories produk Indonesia dengan harga berkisar Rp216 ribu – Rp2,5 juta.

Tak hanya itu saja, Alun Alun Indonesia bekerja sama Pipiltin Cocoa menampilkan Pipiltin Cocoa X Palalada Pop-up Store. Di tempat ini Anda bisa mencoba ragam cokelat dengan cita rasa unik sekaligus menambah wawasan pengolahan cokelat dan karakteristik cokelat Nusantara (Pidie Jaya, Aceh, Tabanan, Jawa Timur dan Flores).

Menikmati Sajian Ramadan Tanpa MSG

[Dino Egg]

Salah satu sajian cokelat unik yang patut Anda coba yakni Dino Egg. Hidangan penutup ini berupa cokelat berbentuk telur berisi cokelat yang dipadukan dengan cita rasa kurma, buah kering maupun bunga. Telur ini juga ditata di atas gundukan menyerupai tanah yang terbuat dari chocolate sponge cake, chocolate crumble, dilengkapi fruit jelly dan daun mint.

 

 

Menikmati Sajian Ramadan Tanpa MSG

Menariknya, sajian ini perlu diguyur susu hangat agar cangkang telur cokelat meleleh. Sehingga Anda bisa menyendok cokelat lembut di dalamnya. Hidangan cokelat unik ini disajikan dengan harga Rp35 ribu.