Pintar Memilih Bra [Pinterest]

Pintar Memilih Bra

PinkKorset.com – Pemilihan bra yang sesuai dengan bentuk dan ukuran payudara, dapat membantu payudara tetap kencang.

Model dan warna yang menarik kerap memesona Anda saat membeli bra. Padahal, belum tentu item tersebut dengan tubuh Anda.

Agar tidak salah memilih bra, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Pilih ukuran yang pas. Pastikan memilih bra yang nyaman dipakai. Terutama karena pakaian dalam berfungsi untuk melindungi organ vital perempuan. Jangan beli bra hanya karena model yang menarik dan seksi, tapi tidak nyaman dipakai.

Pilih cup yang sesuai. Saat ini, ada beberapa ukuran cup bra yang beredar di pasaran, yakni A, B, C, D, E, dan F. Jika ukuran payudara Anda besar, pilihlah cup yang mendekati huruf A. Sedangkan bila payudara Anda kecil, pilihlah cup bra dengan ukuran F.

Mencoba bra. Banyak perempuan malas dan segan mencoba bra saat membelinya, karena beranggapan ukurannya tidak berubah. Namun jangan salah. Ukuran payudara bisa berubah seiring kenaikan atau penurunan berat badan atau kehamilan.

Kaitan pertama harus pas. Bra biasanya dilengkapi tiga kaitan di bagian belakang. Pilihlah bra yang pas dipakai pada kaitan terluar. Sehingga bila bra bertambah melar, Anda bisa menggeser ke pengait selanjutnya dan tetap merasa nyaman.

Investasi pada bra. Tidak dipungkiri bra yang nyaman sedikit mahal. Namun, membeli bra berkualitas merupakan investasi. Selain lebih hemat karena bra tersebut dapat digunakan dalam jangka waktu lebih lama, bra yang nyaman akan menopang kesehatan payudara dan mendukung penampilan Anda.