Momen Berkualitas Pacu Prestasi Anak [home south communities]

Momen Berkualitas Pacu Prestasi Anak

PinkKorset.com, Jakarta – Waktu berkualitas bersama orangtua dan anak ternyata dapat mengukir prestasi anak di masa depan.

Orangtua khususnya ibu perlu membentuk kedekatan (bonding) dengan anak. Ibu harus cerdas memanfaatkan waktu berkualitas untuk memeluk, menatap dan melakukan segala interaksi agar anak lebih dekat.

Ahli Psikolog Anak Anna Surti Ariani, Sp Psi., M.Sc. menjelaskan, dengan momen kebersamaan yang berkualitas dapat membentuk berbagai karakter positif anak. Misalnya saja membentuk keberanian, disiplin diri, mampu berempati, dapat mengendalikan emosi dan mudah bergaul dengan baik.

“Kalau dipupuk sejak kecil hingga remaja dapat membantu anak mendapat kesuksesannya,” ucapnya saat peluncuran kampanye Lotte Choco Pie #PremiumMomentsTogether di Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Berbekal momen berkualitas, orangtua dapat membentuk disiplin anak. Misalnya saja pada anak 2-3 tahun dengan mengajarkan anak terbiasa mandi dan mengunyah makanan sebelum ditelan. Bila orangtua konsisten menanamkan dan mengajari hal-hal mendasar tersebut, anak memiliki keteraturan.

Sehingga ketika anak masuk Sekolah Dasar, ia tahu kapan harus bangun tidur, mandi, sarapan dan berangkat sekolah. Kedisiplinan yang tertanam sejak kecil memudahkan anak mengerjakan tugas ketika kuliah. Saat anak bekerja dengan mudah mengikuti aturan kantor dan menjadi sukses.

“Ini hal kecil dari premium moment yang membentuk disiplin diri sehingga kelak membantu kesuksesan anak,” sambung perempuan yang disapa Nina ini.

Keterbatasan waktu bersama orangtua dan anak bukan menjadi halangan. Kualitas kebersamaan menjadi faktor utama kedekatan anak. Usahakan ibu meluangkan waktu 1-2 jam, misalnya saja selepas pulang kantor membacakan cerita, mendongeng maupun mengobrol dengan fokus dan tulus.

Kedekatan juga dapat dibangun dengan memberikan apresiasi prestasi harian anak walaupun hal kecil. Anda dapat memujinya ketika anak berhasil makan sendiri, kemudian dapat menghabiskan makan hingga anak mampu meletakkan piring di dapur.

“Apresiasi tidak selalu hadiah. Anda bisa menunjukkan dengan kata-kata maupun non verbal (ekspresi dan gestur senang atau antusiasi),” katanya.

Momen Berkualitas Pacu Prestasi Anak

Untuk mengajak orangtua membentuk momen berkualitas dengan anak, Lotte Choco Pie meluncurkan kampanye terbaru #PremiumMomentsTogether.

“Kami berharap ibu-ibu Indonesia lebih sadar pencapaian harian anak.” ujarnya.

Lotte Choco Pie juga hadirkan kampanye online Premium Moments, together pada 12 April – 13 mei 2018. Kampanye ini memberikan kesempatan kepada para ibu untuk memilih satu dari 3 video TVC bertajuk shopping, homework dan greetings. Video terpilih akan ditayangkan di TV pada Agustus 2018.