Tentang Anak Rilis Aplikasi Parenting Holistik [google]

Tentang Anak Rilis Aplikasi Parenting Holistik

PinkKorset.com, Jakarta – Menandai perjalanan satu tahun, Tentang Anak merilis aplikasi parenting yang menyeluruh atau holistik.

Sebuah program diskusi seputar kesehatan anak yang berjalan pada platform media sosial dan website, Tentang Anak merilis sebuah aplikasi parenting berisi panduan pengasuhan orangtua kepada anak yang disajikan secara menyeluruh (holistik). Aplikasi bernama Tentang Anak ini diluncurkan dalam menandai perjalanan satu tahun Tentang Anak yang didirikan pada 26 November 2020 silam.

Aplikasi Tentang Anak yang tersedia melalui platform Playstore dan App Store ini berisi edukasi, nutrisi, stimulasi hingga evaluasi. Di dalamnya mencakup menu MPASI harian, evaluasi tumbuh kembang, jadwal imunisasi, aktivitas/stimulasi harian, hingga evaluasi gejala/keluhan utama si kecil.

Co-founder dan President Tentang Anak, Garri Juanda mengatakan, saat ini belum tersedia one stop solution yang holistik dan komprehensif dalam pengasuhan anak atau parenting. Hal inilah yang memacu berdirinya Tentang Anak yang kini menambah platform dalam bentuk aplikasi.

“Kami berharap aplikasi ini dapat menjadi super-app parenting yang akan memenuhi segala kebutuhan si kecil dan menemani puluhan juta orangtua di Indonesia agar percaya diri serta optimal dalam mengasuh si kecil,” ucapnya dalam acara 1st Anniversary Tentang Anak di Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Tentang Anak Rilis Aplikasi Parenting Holistik

Selain meluncurkan aplikasi, Tentang Anak juga mengadakan webinar dengan tema Diversity, Equity and Inclusive. Tema ini mengajak para orangtua memahami bahwa setiap anak istimewa dengan segala keunikannya, ayah dan bunda memiliki peran setara dalam mengasuh si kecil dan akses edukasi adalah hak orangtua guna memenuhi kebutuhan pengasuhan anak yang terbaik.

Webinar diselenggarakan pada 26-28 November 2021 dan menghadirkan para pakar tentang anak di bidang nutrisi, stimulasi dan tidur anak. Mereka antara lain Prof. Dr. dr. Damayanti Rusli Sjarif, Sp.A ( K ), , Prof. Dr. dr. Hardiono D. Pusponegoro, Sp.A(K) dan Prof. Dr. dr. Rini Sekartini, Sp.A(K). Beberapa selebritas juga turut mengisi acara ini, antara lain Sandra Dewi, Chacha Frederica dan Zin Denada Tambunan.

Sejak Tentang Anak diluncurkan pertama kali tahun lalu telah mendapat respon orangtua yang begitu besar. Ekosistem parenting ini menjangkau setengah juta pengguna antar platform media sosial, termasuk menjadi akun parenting dengan follower terbanyak di Tiktok dengan jumlah like 1,1 juta dan ditonton 2,5 juta kali per bulan.

Tentang Anak juga menjadi akun Instagram parenting dengan pertumbuhan followers tiga kali lebih cepat dan dua kali lebih tinggi dalam engagement rate dari akun lainnya. Sementara kanal Youtubenya telah ditonton 9 juta menit. Sebanyak 7 buku cerita juga telah dirilis dan paling laris terjual di platform e-commerce.

Tentang Anak Rilis Aplikasi Parenting Holistik

Menurut Co-founder dan CEO Tentang Anak, Mesty Ariotedjo Sp.A, pencapaian ini dilalui secara organik yang menyuguhkan informasi parenting dari para pakar dengan didasarkan hasil riset maupun jurnal. Informasi yang diberikan juga terinspirasi dari masalah-masalah yang kerap dihadapi orangtua.

“Misalnya saja kebiasaan minum lewat dot pada anak harus dihentikan bukan pada umur tiga tahun melainkan 18 bulan,” ucap dokter anak lulusan Johns Hopkins Bloomberg School of Public Health ini.

Tentang Anak juga berkolaborasi bersama banyak pihak diantaranya Kementerian Kesehatan, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) dan Pemerintah Daerah dalam mengedukasi masyarakat melalui webinar atau media sosial dengan total lebih dari 7.000 peserta bergabung, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadikan Tentang Anak sebuah ekosistem yang sustainable dan scalable.