Mengapa Anak Perlu Kemampuan Berbagi? [google]

Mengapa Anak Perlu Kemampuan Berbagi?

PinkKorset.com, Jakarta – Manusia adalah makhluk sosial sehingga penting membentuk kemampuan berbagi sejak anak usia dini.

Psikolog Pendidikan dan Anak, Elisabeth Santosa menuturkan, berbagi adalah keterampilan hidup yang penting. Kemampuan berbagi ini harus dipelajari bayi, balita dan anak-anak. Sehingga mereka dapat belajar berinteraksi dengan baik, berteman dan bermain bersama secara kooperatif.

“Agar dapat memiliki kemampuan berbagi anak-anak perlu merasakan koneksi kuat, dicintai dan diterima orangtua maupun keluarga,” ucapnya dalam Grand Final Cussons Bintang Kecil seasons 7 di Jakarta, Minggu (3/3/32019).

Memupuk kemampuan berbagi sejak dini memudahkan anak-anak diterima di lingkungannya sekaligus meningkatkan kepercayaan dirinya. Kepercayaan diri menjadi bekal bagi mereka untuk menggapai impiannya.

Selaras dengan hal tersebut PT PZ Cussons Indonesia menggelar Grand Final Cussons Bintang Kecil seasons 7 (CBK 7) bertajuk Berbagi Cinta. Ajang inspiratif berbagi cinta ini menjadi wadah anak dan orangtua mengekspresikan cinta serta kebahagiaan.

“Hal ini sejalan dengan visi misi perusahaan mendampingi keluarga Indonesia dengan dukungan produk dan kehidupan berkualitas sehingga menjadi bintang bagi keluarga dan masyarakat,” tutur Corporate Communication Director PZ Cussons Indonesia, Elly Mustrianita.

Mengapa Anak Perlu Kemampuan Berbagi?

[Grand Final CBK 7]

Pada tahun ke-7 ini antusias masyarakat lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. CBK 7 dibuka sejak 7 Oktober 2018 dan ditutup 7 Januari 2019. Sebanyak 138.000 unique participants foto dan video dikurasi menjadi 24 finalis. Kemudian tahap grand final memilih 3 pemenang sesuai kategori.

Ratusan ribu foto dan video tersebut menorehkan rekor MURI untuk kategori Ungkapan Cinta Ibu kepada Anak Terbanyak. Pada CBK 7 ini, PT PZ Cussons Indonesia juga meluncurkan produk ekslusif Cussons Kids ‘Naura Limited Edition’.