Sampah Plastik Berlimpah, Gojekin Ajah [wellbeing]

Sampah Plastik Berlimpah, Gojekin Ajah

PinkKorset.com, Jakarta – Lewat program #NiatMurni Ades Anda bisa kirim sampah botol plastik dari rumah ke bank sampah terdekat lewat Gojek untuk mendapatkan poin khusus.

Kini Anda dapat berpartisipasi menjaga kelestarian lingkungan dengan membantu mengumpulkan kemasan botol bekas air mineral melalui #NiatMurni Ades. Botol-botol plastik bekas kemasan air mineral ini dapat Anda kirim melalui Gojek lewat layanan GoSend. Setiap pengiriman 50 botol plastik bersih mendapat 2000 poin yang dapat ditukar dengan token PLN, Pulsa maupun saldo GoPay.

Gerakan pelestarian lingkungan ini diinisiasi Ades dengan Gojek dan didukung Waste4Change. Program kerja sama #NiatMurni Ades hadir sebagai kelanjutan langkah Ades sebelumnya dalam menjaga kemurnian air. Upaya merek air mineral bagian dari Coca Cola Indonesia ini sekaligus mengajak masyarakat berpartisipasi dalam kepedulian lingkungan, dengan memadukan teknologi sebagai platform untuk mendorong ekosistem ekonomi sirkular di Indonesia.

Marketing Manager Hydration Coca-Cola Indonesia, Mohamad Rezki Yunus menjelaskan, Ades berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas kemurnian airnya dan melihat pentingnya keberlanjutan program terhadap lingkungan yang berdampak pada kelestarian sumber mata air Ades.

“Ini merupakan upaya Ades mendorong #NiatMurni masyarakat dalam memberikan manfaat positif terhadap lingkungan dengan berpartisipasi melalui cara sederhana yaitu pengumpulan plastik botol bekas,” ucapnya dalam peluncuran #NiatMurni Ades di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Program sinergi ini dimulai 31 Oktober 2019 hingga tiga bulan mendatang untuk tahap pertama. Kemudian hasil program ditinjau berdasarkan pengumpulan dan perubahan perilaku sudut pandang masyarakat dalam melihat kemasan plastik botol bekas.

Masyarakat dapat berpartisipasi tak hanya lewat Gojek tetapi juga website Waste4Change, tautan di Facebook maupun Instagram Gojek dan Ades.

“Ini bukan program marketing biasa. Visi Ades yakni menekankan perubahaan kebiasaan,” pungkasnya.