Sederet Konten Ramadan ala LINE

Memasuki bulan suci Ramadan, berbagai aplikasi konten menggeluarkan program untuk menemani pegalaman berpuasa para penggunanya, tidak ketinggalan LINE Indonesia.

Hadir dengan tajuk “Jurus Lebih Teladan” (Julit), LINE Ramadan kali ini menyuguhkan tiga konten utama yang meliputi Julit Ramadan, Rejeki Anak Soleh, serta Baper (Baca Petunjuk Ramadan).

Sederet Konten Ramadan ala LINE

  1. Julit Ramadan

Konten ini menyajikan misi atau tujuan yang bisa dicapai pengguna selama bulan Ramadan. Bagi pengguna yang berhasil menyelesaikan misinya akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik. Sebelum memulai Julit Ramadan, pengguna akan disuguhkan sejumlah pertanyaan yang akan menentukan misi mereka selama satu bulan ke depan.

Julit Ramadan akan memberi notifikasi untuk menerima update harian terkait berbagai misi yang harus dipenuhi. Pada akhir Ramadan, pengguna akan menerima Rapor Ramadan yang menunjukkan rekap berbagai misi yang telah dijalani serta berapa banyak misi yang sudah diselesaikan selama satu bulan.

  1. Rejeki Anak Soleh

Melalui konten Rejeki Anak Soleh, LINE Ramadan akan memberikan kuis berupa pertanyaan dengan pilihan ganda secara berkala kepada pengguna. Jika menjawab dengan benar, pengguna akan mendapatkan poin yang dikumpulkan untuk mendapatkan hadiah menarik setiap minggunya. Peringkat pengguna yang menjawab dengan benar dan cepat bisa dilihat pada Leaderboard mingguan dan dipublikasikan setiap hari Minggu pukul 8 malam.

  1. Baper (Baca Petunjuk Ramadan)

Konten ini berisi tujuh informasi atau pesan seputar Ramadan yang variatif dan informatif serta diharapkan bisa membantu pengguna menjalankan ibadah puasa. Tujuh pesan informatif tersebut akan dibawakan oleh selebritas populer seperti Cinta Laura Keihl, Amanda Rawles, Sivia Azizah dan Ari Irham.

Selain fitur -fitur di atas, LINE Ramadan juga menghadirkan konten harian yang bisa membantu kelancaran beribadah puasa, seperti Jadwal Sholat dan Alarm Sholat. Konten menarik lainnya adalah Promo Ramadan yang menyediakan berbagai promosi dari merek-merek terkenal di bulan Ramadan 2019 ini.

Menurut Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia, terlihat tingginya kebutuhan para pengguna dalam mendapatkan konten informatif dan edukatif seputar Ramadan.

“Setelah tahun lalu kami meluncurkan chatbot Ramadan pertama di Indonesia, tahun ini kami fokus dalam memperkaya konten kami lewat fitur LINE Ramadan. Fitur ini kami rancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman berpuasa yang seru namun juga penuh makna untuk para pengguna,” katanya di Jakarta, Jumat (10/5/2019).