Tren Warna Hunian 2020 [PinkKorset]

Tren Warna Hunian 2020

Keindahan warna langit pagi hari diprediksi akan menjadi tren warna hunian pada 2020.

Warna langit pagi hari seperti hijau, biru dan abu-abu berpadu menjadi kesatuan warna Tranquil Dawn. Warna baru ini diprediksi bakal mendominasi warna rumah.

Tranquil Dawn merupakan Colour of the Year 2020 yang dihasilkan dari penelitian para ahli Dulux. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada 2019 orang-orang di seluruh dunia disibukkan dengan rutinitas keseharian dalam era digital. Berkaca dari fenomena ini para ahli membuat Tranquil Dawn yang terinsirasi warna-warna teduh langit pagi hari.

President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Indra Laban menjelaskan, Dulux ingin mengajak banyak orang untuk membuat kehidupan yang lebih baik dan bermakna, seperti bercengkrama dengan keluarganya di rumah, menemukan rasa nyaman dan tenang di tempat tinggalnya.

“Sehingga di tahun baru kita dapat merefleksikan diri menjadi manusia yang lebih positif,” ucapnya saat peluncuran Tranquil Dawn di Jakarta, Kamis (12/12/2019).

Dulux Colour of the Year ke-17 ini menghadirkan empat palet warna, antara lain The Care Pallete yakni campuran warna netral dan lembut yang diilhami oleh pagi di musim semi; The Play Palette mewujudkan energi transformatif dari hari musim panas yang cerah; The Meaning Pallete mengingatkan akan cakrawala cerah dan sejuk di hari musim dingin; dan The Creativity Pallete dipenuhi oleh nada-nada yang intens serta kaya dari hari musim gugur yang hangat.

“Dulux Colour of the Year ini diharapkan dapat memberikan inspirasi warna bagi kita semua,” pungkasnya.