Tips Mudah Menata Ruang Minimalis  [crismatec]

Tips Mudah Menata Ruang Minimalis 

PinkKorset.com, Jakarta – Ingin memiliki ruangan minimalis tapi bingung mau mulai dari mana? Berikut tips mudah untuk melakukannya.

Konsep ruangan minimalis kini diminati karena sesuai untuk Anda yang ingin memaksimalkan setiap sudut ruangan secara sederhana, namun ingin menciptakan kesan yang berbeda seperti lebih luas atau elegan.

Mulai ruang tidur, ruang keluarga, dapur, hingga kamar mandi, berikut tips mudah untuk menata ruangan secara minimalis ala Tokopedia.

Furniture Multifungsi

Pilih furniture yang bisa digunakan secara multifungsi. Misalnya, sofa yang bisa dijadikan tempat penyimpanan buku atau tangga yang merangkap rak televsi. Selain menghemat ruangan, furniture multifungsi memberi kesan ruangan lebih luas dan rapi.

Tips Mudah Menata Ruang Minimalis 

Pencahayaan Seimbang

Hindari menggunakan lampu gantung berukuran besar agar ruangan tidak berkesan sempit. Sebagai alternatif, letakkan lampu tanam di sudut langit-langit ruangan agar pencahayaan tersebar meratat. Demikian pula memilih warna terang untuka aksen ruangan.

Tips Mudah Menata Ruang Minimalis 

Manfaatkan Dinding

Pilih furniture dinding yang sifatnya tak hanya dekoratif, namun juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat menyimpan barang. Perhatikan komposisinya agar tetap memberikan kesan luas dan seimbang pada ruangan.

Tips Mudah Menata Ruang Minimalis 

Warna Cerah

Maksimalkan ruangan terbatas dengan memilih warna netral yang cerah seperti putih, krem atau abu muda sebagai warna utama dekorasi interior. Warna cerah memberikan kesan lapang karena memantulkan cahaya.

Tips Mudah Menata Ruang Minimalis 

Barang Seperlunya

Hindari menggunakan terlalu banyak furniture dan aksesori karena menimbulkan kesan ruangan sempit dan berantakan. Anda bisa memadupadankan barang agar tidak terlalu memenuhi ruangan dan dapat digunakan manfaat secara maksimal.

Tips Mudah Menata Ruang Minimalis