Siasati Pandemi Covid-19, Lasalle College Jakarta Terapkan Hy-Flex [Lasalle College Jakarta]

Siasati Pandemi Covid-19, Lasalle College Jakarta Terapkan Hy-Flex

Siasati Pandemi Covid-19, Lasalle College Jakarta Terapkan Hy-Flex

PinkKorset.com, Jakarta – Selama pandemi Covid-19 Lasalle College Jakarta menerapkan Hy-Flex, sistem perkuliahan khusus demi memudahkan mahasiswa belajar.

Masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia ini ikut memengaruhi dunia pendidikan. Metode pembelajaran tatap muka dengan banyak peserta didik dalam satu ruang harus dibatasi untuk mencegah penularan virus Covid-19. Alhasil pembelajaran jarak jauh melalui daring menjadi pilihan institusi pendidikan. Salah satunya yakni Lasalle College Jakarta yang menerapkan Hy-Flex.

National AMP Manager of Lasalle College Jakarta, Alvira menuturkan, Hy-Flex atau Hybrid-Flexible merupakan sistem perkuliahan dimana setiap siswa dan orangtua diberikan kebebasan menentukan sendiri apakah akan mengikuti kelas secara live dari rumah masing-masing atau tatap muka di kampus dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Dengan sistem ini semua mahasiswa di kampus maupun di rumah dapat secara bersamaan berinteraksi dan mendapatkan pengajaran dari para pengajar Lasalle College Jakarta di kampus,” ucapnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Sistem Hy-Flex menjadi salah satu upaya Lasalle College Jakarta memberikan solusi perkuliahan agar mahasiswa tetap dapat belajar dan mengembangkan potensi desain mereka tanpa terbentur kekhawatiran para orangtua.

Siasati Pandemi Covid-19, Lasalle College Jakarta Terapkan Hy-Flex

[LCJ Virtual Open House]

Alvira menambahkan bidang desain terbiasa dengan perubahan meskipun sebelum pandemi Covid-19 melanda. Hal ini karena para desainer selalu dituntut berpikir kreatif outside of the box, memberikan inovasi hingga menghasilkan tren baru. Selama perkuliahan, mahasiswa mendapat pelatihan dan praktek sebanyak 80% dan pengayaan teori 20%. Mereka mendapatkan pengalaman sesungguhnya melalui kerja nyata di hampir setiap mata kuliah dan semester.

“Sehingga ketika para lulusan tersebut masuk ke dunia pekerjaan, mereka sudah benar-benar siap sepenuhnya,” ujarnya.

Ia juga mengajak para calon mahasiswa yang berminat pada bidang desain dan bisnis untuk mengikuti gelaran ‘The 4th Virtual Open House’ yang diadakan secara gratis pada Sabtu, 26 Juni 2021.

“Acara ini memberikan informasi berbagai fasilitas kampus sekaligus berdiskusi langsung dengan student’s advisor Lasalle College Jakarta tentang kurikulum, biaya, beasiswa, international pathway dan lain-lain,” tutupnya.