Pengajuan KPR Lebih Mudah Lewat CIMB Niaga

PinkKorset.com, Jakarta – Dengan sistem online CIMB Niaga, nasabah tak perlu lagi mendatangi kantor cabang dan bertemu tenaga sales untuk mengajukan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR).

PT bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan KPR XTRA Online Form, formulir online pengajuan Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja sehingga nasabah tak perlu lagi datang ke bank dan menjumpai sales KPR.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi menjelaskan, CIMB Niaga memahami aspirasi nasabah di era digital yang mendambakan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan aktivitas perbankan, termasuk KPR. Untuk menjawab kebutuhan ini, CIMB Niaga membuat digitalisasi akses layanan pengajuan KPR melalui online form. Sistem ini memenuhi kebutuhan nasabah lebih cepat, untuk pembiayaan properti baru/bekas, refinancing maupun take over.

“Hanya dalam 30 menit nasabah bisa mendapatkan kepastian persetujuan prinsip dari pengajuan KPR secara online dengan melampirkan KTP, NPWP dan data penghasilan. Proses KPR jadi lebih cepat dan transparan, nasabah bisa memonitor status pengajuan melalui email nasabah yang didaftarkan ke bank,” ucapya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bagi partners developer, property agent dan semua stakehorlders CIMB Niaga juga mendapatkan kemudahan dalam mereferensikan KPR. Mereka cukup arahkan para pembeli untuk mengisi KPR secara online. Persetujuan prinsip yang dikirimkan ke nasabah sudah mebginformasikan relationship manager/sales yang ditunjuk untuk membantu proses pengajuan KPR.

Noviady menambahkan, KPR XTRA CIMB Niaga memberikan keuntungan kepada nasabah seperti KPR XTRA Manfaat yakni fasilitas KPR yang bisa dihubungkan sampai dengan 9 rekening tabungan CIMB Niaga dan memberikan benefit angsuran lebib ringan atau linas lebih cepat serta bunga mencapai Rp0.

Manfaat lain yakni melalui program KPR One House One Tree. Program yang bekerjasama dengan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) ini memberikan kesempatan kepada nasabah untuk berkontribusi dalam gerakan penanaman satu pohon untuk keberlanjutan bumi.

Dalam rangka peluncuran KPR XTRA Online, CIMB Niaga memberikan diskon biaya admin/provisi dan bebas biaya/cashback biaya appraisal. Selain itu, tersedia bunga/ujrah fixed berjenjang hingga 15 tahun mulai dari 4,30% fized 1-3 tahun, 7,60% tahun ke-4 hingga ke-6, 9,60% fixed tahun ke-7 hingga ke-9, 10,6% fixed tahun ke-10 hingga ke-15, selanjutnya floating cap 10,6%.

“Transformasi proses KPR melalui online form ini merupakan langkah awal dalam digitalisasi proses bisnis KPR yang menyeluruh. Ke depan, kami akan terus berinovasi, sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi nasabah secara end-to-end,” pungkasnya.