Bibir Plastik Hilangkan Kerut Wajah?

PinkKorset.com, Tokyo – Biasanya, hanya penyanyi yang menghabiskan waktu di depan kaca untuk membuka mulut mereka dan melatih vokal. Percayakah anda ritual tersebut mengencangkan wajah dan menghilangkan kerutan?

Sebuah alat khusus bernama Face Slimmer Exercise Mouthpiece diciptakan untuk membantu anda tampil muda. Alat berbahan karet silikon ini berbentuk bibir perempuan besar yang anda letakkan dalam mulut.

“Untuk mendapatkan dan mempertahankan tampilan sempurna, anda tak perlu bedah kosmetik. Alat ini merupakan yang anda perlukan,” demikian iklan alat yang dijual seharga Rp895 ribu itu.

Meski unik dan membuat anda terlihat memble, tapi itulah rahasia alat tersebut. Menurut pabrikannya, dengan demikian anda akan melatih otot wajah, mengurangi stress dan kerutan, serta mengencangkan kulit.

Belum ada yang melaporkan perubahan signifikan dari penggunaan alat ini. Namun guru yoga wajah ternama dari Inggris, Julie Anastasiou, mengaku skeptis dengan hasilnya.

“Terdapat 57 otot di wajah. Teknik yang saya ajarkan mengisolasi otot-otot itu dengan terkendali. Saya tak yakin penggunaan alat ini cukup tepat,” ujarnya. Teknik yoga wajah Anastasiou menggabungkan akupresur, pijat, dan latihan wajah.