Inilah Jenis Diet Terpopuler 2013 Foto: naturazon

Inilah Jenis Diet Terpopuler 2013

PinkKorset.com, Jakarta  – Diet menjadi salah satu kata yang banyak dicari orang melalui mesin pencari Google sepanjang 2013. Lalu, jenis diet apa yang paling populer?

Berbagai jenis diet dicari oleh masyarakat melalui mesin pencari google, mulai dari diet yang ideal hingga yang membahayakan kesehatan tubuh.

Jenis diet yang mendapat peringkat pertama sebagai jenis diet paling populer ternyata adalah diet Paleo.

Diet Paleo terinspirasi dari pola makan manusia jaman batu (paleolitikum) yang hanya mengonsumsi makanan seperti sayuran dan daging-dagingan yang organik. Dengan paleo diet, maka makanan yang dikonsumsi hanyalah yang berasal dari alam tanpa tambahan zat aditif atau zat pengawet lainnya, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, hidangan laut, kacang dan biji-bijian.

Inilah Jenis Diet Terpopuler 2013

Foto: google

Pada dasarnya diet ini adalah menghindari makanan olahan, produk susu, seperti pasta, sereal, roti, permen, susu dll. Anda juga disarankan tidak memakan daging berlemak dan hewan-hewan yang diberi makanan tidak alami.

Rasa manis dapat diperoleh dari madu. Sedangkan bila ingin memasak makanan, boleh menambahkan sedikit minyak. Selain itu konsumsi garam juga sangat diperhatikan dalam diet ini.

Diet ini mendorong orang untuk menjadi lebih aktif secara fisik karena diet ini kaya akan protein dan mengandung serat yang tinggi. Selain itu diet ini dapat mengendalikan gula yang berperan dalam kenaikan berat badan. Dengan diet rendah sodium, rendah gula dan lemak trans,  maka diet paleo ini aman dan sehat dilakukan bagi mereka yang menderita penyakit diabetes atau memang menjaga gula darah.

Diet paleo ini juga dipercaya membantu tubuh anda tetap ramping, kuat dan enerjik karena tubuh menyerap lebih banyak vitamin, mineral dan antioksidan dari makanan-makanan alami yang anda konsumsi.

Inilah Jenis Diet Terpopuler 2013