Berbohong Pada Orangtua? Duh.. [allstateblog]

Berbohong Pada Orangtua? Duh..

PinkKorset.com – Memang, some things are better left unsaid. Tapi kalau harus berbohong pada orangtua, bagaimana ya?

Sebagai anak, tak peduli berapapun usia Anda, terkadang ada hal-hal yang tak sebaiknya Anda ceritakan pada orangtua. Padahal kalau bisa bersahabat dengan ibu, kan seru?

Betul. Tapi hidup Anda sebagai orang dewasa sudah jauh lebih kompleks ketimbang saat masih anak-anak dan tak perlu memikirkan apapun. Jenis rahasia pun berbeda. Misalnya seperti hal-hal ini.

Rahasia Teman

Tebuka pada orangtua mengenai teman-teman Anda, bukan berarti mengumbar rahasia mereka. Ayolah, jangan jadi ember bocor. Toh pada sebagian besar kasus, tak ada untungnya orangtua mengetahui kisah teman.

Tak Suka Pemberian Mereka

Siapa yang suak ditolak? Dasar ini sudah cukup bagi Anda untuk menggigit lidah saat ingin jujur berkata tak suka dengan pemberian orangtua. Hargai mereka. Ucapkan terima kasih dan gunakan untuk beberapa saat. Ingat, itu usaha mereka.

Kekasih Baru di Kencan Pertama

Mengenalkan kekasih baru di kencan pertama bukan ide baik. Sebab biasanya, mengenalkan kekasih pada orangtua berarti Anda berdua sudah siap melangkah lebih serius. Whew, tekanan besar!

Orangtua Bersama Orang Lain

Membombardir ayah atau ibu saat mereka sedang pergi dengan orang lain di hadapan salah satunya, sangat tidak disarankan. Bersikaplah dewasa dan tanyakan dulu secara pribadi. Jangan terburu menyimpulkan, Anda sudah bukan ABG.

Mengadukan Saudara

Berselisih dengan kakak atau adik, tak harus selalu ditengahi orangtua. Jangan saling mengadu. Lebih baik jika selesaikan masalah selayaknya orang dewasa dan tidak membuat orangtua khawatir karena anak-anaknya tak rukun.

Kegiatan Bersama Pasangan

Orangtua tak perlu tahu ciuman pertama, meski mereka ingin Anda terbuka. Tak perlu mengungkapkan secara detil kegiatan romantis Anda berdua. Lagipula, kekasih Anda nanti bisa malu saat orangtua memutuskan untuk ‘keceplosan’. Ups.

’Foya-Foya’

Tugas orangtua salah satunya ‘bawel’ pada anaknya, termasuk masalah keuangan. Anda sudah dewasa dan bebas menggunakan uang sendiri, tapi orangtua pasti tetap ngomel jika dirasa boros. Atur keuangan Anda, tak perlu libatkan mereka.