Berpose Dengan Pakaian Tradisional Korea Foto: berbagai sumber

Berpose Dengan Pakaian Tradisional Korea

PinkKorset.com, Jakarta – Budaya Korea Selatan memang lagi tren di Indonesia. Tidak hanya musik dan film, pakaian tradisional Korea yang disebut Hanbok pun diminati.

Lihat saja Hanbok Experience yang digelar Pusat Kebudayaan Korea (KCC) pada Sabtu (22/3/2014) kemarin.

Sekitar 200 peserta tumpah ruah mengikuti acara sesi foto dengan mengenakan Hanbok. KCC, selaku penyelenggara terlihat sangat repot. Pasalnya, jumlah pakaian yang disediakan untuk sesi foto, tidak mencukupi besarnya animo peserta.

Kendati acara sudah dibagi dalam beberapa sesi, membludaknya pengunjung membuat beberapa peserta perempuan terpaksa mengenakan Hanbok untuk laki-laki, karena tidak kunjung mendapat pinjaman Hanbok perempuan.

Peserta yang datang pun beragam.  Ada yang  seorang diri,  berdua atau beramai-ramai dengan temannya. Bahkan, ada  satu keluarga yang datang lengkap dengan tiga putrinya. Mereka mengaku menyenangi budaya Korea dan ingin menjajal pakaian Hanbok ini.

Acara foto ternyata juga cukup meriah. Meski KCC sudah memberikan foto instan langsung jadi, para peserta tampaknya masih tidak puas. Dengan masih mengenakan Hanbok, mereka berfoto selfie dengan ponsel atau bergaya bersama teman mereka. Tentu dengan pose ala orang-orang Korea, seperti yang mereka lihat di televisi.