Cantiknya Patung Perunggu Amy Winehouse [DM]

Cantiknya Patung Perunggu Amy Winehouse

PinkKorset.com, London – Almarhumah Amy Winehouse mendapat kado spesial pada ulangtahunnya yang ke-31.

Pada Minggu, 14 September kemarin, diperkenalkan patung perunggu Amy Winehouse  di Camden, London Utara.

Patung yang dipahat oleh Scott Eaton ini memperlihatkan Amy dengan sepatu hak tinggi dan kalung,serta model rambut yang menjadi ciri khasnya. Setangkai  mawar merah asli disematkan pada telinga Amy.

Para kerabat dan fans berdatangan dari berbagai penjuru Eropa, bahkan Hawaii untuk merayakan ulang tahun penyanyi dan pencipta lagu soul, jazz, dan R&B asal Inggris tersebut. Mereka bertepuk tangan ketika kain abu-abu penutup patung Amy dibuka.

Artis Barbara Windsor yang merupakan sahabat Amy mengaku bangga dapat memperkenalkan patung tersebut bertepatan dengan ulang tahun pelantun tembang “Wake Up Alone” itu.

“Aku sudah berada di industri ini selama 66 tahun dan sudah menerima banyak kebanggaan selama karirku, tapi ini adalah yang paling membanggakan,” ujar Barbara. “Aku adalah salah satu orang yang beruntung dapat mengenal Amy dalam hidupnya yang singkat.”

Rasa haru juga diutarakan oleh ayah Amy, Mitch. “Ini adalah hari dimana semua emosi berbaur jadi satu. Patung ini membuktikan bahwa Amy secara fisik sudah pergi, namun jiwanya masih bersama kita. Saya merasa sedih, sangat sedih,” ujarnya.

Amy Winehouse meninggal dunia pada 23 Juli 2011 lalu pada usia 27 tahun, setelah keracunan alkohol dalam jumlah besar yakni 5 kali lipat di atas batas legal.