Channing Tatum Pernah Mengidap Disleksia [slashgear]

Channing Tatum Pernah Mengidap Disleksia

PinkKorset.com –  Aktor ganteng Channing Tatum ternyata pernah mempunyai masalah dengan disleksia.

Di masa kanak-kanak, Channing bukanlah murid yang pandai dan prestasinya pun sangat buruk di sekolah. Gurunya curiga Channing cilik menderita diseleksia.

Disleksia adalah sebuah gangguan dalam perkembangan baca-tulis yang umumnya terjadi pada anak menginjak usia 7 hingga 8 tahun.

Berikut 10 variasi kata “teapot” yang ditulis para penderita disleksia

Channing Tatum Pernah Mengidap Disleksia

Dengan kesulitan belajar dan gangguan membaca yang dialaminya, Channing pun disamakan dengan anak berkebutuhan khusus seperti Down Sindrome dan Autis.

Untuk mengatasi diseleksia tersebut, Channing harus minum obat seperti Rataline dan Dexerin saat duduk di bangku SMP.

Ia pun merasakan perubahan setelah minum obat dan mulai bisa belajar dan berprestasi di sekolah. Namun, Channing merasa depresi karena mengonsumsi obat-obat itu dalam jangka waktu yang lama dan memutuskan berhenti mengonsumsi obat saat SMA.

Perjuangan aktor kelahiran 26 April 1980 tersebut terhadap diseleksia kini sudah berhasil. Ia memiliki karir cemerlang. Pemenang Sundance Film Festival tersebut telah membintangi berbagai film seperti ‘Dear John’, ‘G.I. Joe: Rise of Cobra’ dan ‘The Vow’.

Kehidupan pribadinya pun berjalan normal. Ia menikahi Jenna Dewan yang menjadi lawan mainnya di “Step Up” pada 2009 dan memilik seorang putri bernama Everly Tatum.

Channing Tatum Pernah Mengidap Disleksia