Gambar Payudara Ini Picu Ratusan Kecelakaan [santabanta]

Gambar Payudara Ini Picu Ratusan Kecelakaan

PinkKorset.com, Moskow – Sebanyak 500 kecelakaan terjadi dalam satu hari di Moskow, Rusia. Penyebabnya ternyata sebuah gambar payudara. Kok, bisa?

Gambar ini menampilkan seorang perempuan topless menunjukkan secara jelas bentuk payudaranya. Caption, yang nyaris tidak menutupi bagian depan payudara tersebut, tertulis : “They Attract.”

Faktanya, gambar tersebut benar-benar menarik.

Gambar ini menarik perhatian pengemudi dari ujung jalan dan menyebabkan ratusan kecelakaan. Polisi mengaku menerima laporan 517 kecelakaan dalam satu hari.

Akhirnya, pemerintah setempat menarik truk tersebut dari jalanan, hingga iklan tersebut dihapus.

Gambar payudara ini merupakan iklan yang diproduksi oleh Sarafan Advertising Agency di Moskow. Iklan yang dipasang di samping truk ini merupakan cara untuk memperkenalkan format baru beriklan kepada masyarakat, yakni memasang iklan di samping truk.

Gambar Payudara Ini Picu Ratusan Kecelakaan

[wikipedia]

Ildar Yuriev, seorang pengusaha di daerah tersebut, menjadi salah satu korban kecelakaan tersebut. Ia mengaku, sedang dalam perjalanan ke pertemuan bisnis, ketika melihat truk dengan gambar payudara itu melewatinya.

”Saya kemudian ditabrak oleh mobil di belakang saya yang mengatakan terganggu dengan gambar di truk tersebut. Kejadian itu membuat saya terlambat dan terpaksa memasukkan mobil saya di bengkel. Meski kendaraan saya diasuransikan, saya juga keluar biaya.”

Yuriev nampaknya tidak perlu khawatir tentang biaya perbaikan mobil. Juru bicara biro iklan mengatakan bahwa perusahaan akan menutupi biaya terkait kecelakaan akibat iklannya.

Bagaimanapun, kampanye agen iklan ini berhasil. Yakni meyakinkan semua orang, bahwa memasang iklan di sisi truk, bisa menarik perhatian khalayak.