Ini Yang Terjadi Saat Anak-anak Terjebak Perang [youtube/savethechildren]

Ini Yang Terjadi Saat Anak-anak Terjebak Perang

PinkKorset.com – Meski tak terjadi di tempat kita berada, bukan berarti perang itu tak nyata. Seperti yang digambarkan video mengharukan berikut ini.

Video time-lapse yang menjadi tren belum lama ini memang sebuah cara yang unik dan menyenangkan untuk membuat kenangan. Tapi juga menjadi sebuah jendela untuk melihat dunia.

Sebuah video layanan masyarakat yang dibuat oleh agensi Don’t Panic dari Inggris untuk organisasi Save the Children ini salah satu contohnya. Mereka ingin dunia memperhatikan kekerasan yang saat ini terjadi di Suriah.

“Kami ingin membuat cerita yang mengungkap realita di Suriah,” demikian Don’t Panic.

Video ini merupakan gabungan klip-klip berdurasi satu detik yang diambil setiap hari, kemudian disusun dalam format time-lapse. Terlihat seorang gadis yang dunianya hancur dalam waktu setahun.

Di awal video terlihat ia merayakan ulang tahunnya secara gembira. Perlahan, konflik kian terlihat dan dia tetap belum sadar, hingga bom jatuh di dekatnya. Di akhir video, terlihat ia berulang tahun lagi, namun dalam suasana yang amat berbeda.

Video berakhir dengan kalimat yang memprovokasi pemikiran Anda. “Hanya karena tidak terjadi di sini, bukan berarti tidak terjadi sama sekali.” Saksikan videonya berikut ini.