Jelang Ramadan, Carrefour Tambah Pasokan 50% [pressphoto]

Jelang Ramadan, Carrefour Tambah Pasokan 50%

PinkKorset.com, Purwokerto PT Carrefour Indonesia mulai Juni 2014 akan menambah pasokan persediaan bahan kebutuhan sehari-hari menghadapi bulan Ramadan.

Head of Public Affair PT Carrefour Indonesia, Satria Hamid menuturkan, pihaknya akan menambah pasokan 40-50% dari persediaan harian rata-rata agar mencukupi kebutuhan pada saat Ramadan.

Langkah tersebut diambil khususnya pada H-10 hingga H+7 Lebaran, mengantisipasi kendala distribusi. “Yang paling kritis adalah H-10, kadang pantura macet, pelabuhan ‘stuck’, dan kami sudah persiapkan sekarang termasuk daging sapi sebanyak 500 ton,” ujar Satria di sela-sela Pameran Pangan Nusa 2014 di Purwokerto, Jawa Tengah, akhir pekan lalu.

Penambahan pasokan ini juga bertujuan untuk menjawab tantangan produk-produk umur pendek yang harus segera didistribusikan.

“Kami sebisa mungkin dapat memenuhi kebutuhan atas produk-produk yang memiliki umur pendek. Prinsipnya diperuntukkan bagi kota-kota besar, dan diharapkan pemerintah bisa mengamankan jalur-jalur distribusi tersebut,” katanya.