Penuhi Nutrisi saat Ramadan dengan Susu Kurma

PinkKorset – Paduan kebaikan kurma dan manfaat susu bisa menjadi opsi sehat untuk penuhi nutrisi di bulan Ramadan.

Berpuasa bukanlah halangan untuk beraktivitas seperti biasa. Namun, kita harus lebih memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh saat sahur dan berbuka.

“Susu kurma bisa menjadi pilihan yang sehat dan juga mudah diolah menjadi berbagai menu favorit keluarga seperti takjil saat berbuka maupun hidangan pencuci mulut. Selain mengandung protein hewani, susu kurma juga mengandung zat gizi lain, seperti karbohidrat, lemak, laktosa, vitamin dan mineral,” ujar dr. Feni Nugraha Mars, Mgz, SpGK.

Kurma adalah komoditi yang banyak dicari masyarakat di bulan Ramadan. Tidak hanya karena rasanya yang lezat, kandungan glukosa dan fruktosa yang tinggi pada kurma merupakan bentuk gula sederhana yang dapat cepat digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi.

Menurut International Journal of Food Sciences and Nutrition, kurma kaya akan nutrisi, yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengembalikan energi yang hilang selama puasa, baik pada saat sahur maupun berbuka puasa. Satu butir kurma dengan berat 24 gram mengandung 66 kalori dan gula 16 gram.

Baca juga: Segudang Manfaat Kurma untuk Kecantikan

Sementara susu mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, E, seng, dan selenium yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain merupakan sumber kalsium dan vitamin D, yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Satu gelas susu mengandung kalsium sekitar 300 mg, yang setara dengan 30% kebutuhan kalsium harian.

Paduan kebaikan kurma dan manfaat susu kini dapat kita temukan pada MilkLife varian terbaru rasa kurma yang mengandung 9 Vitamin dan 9 Mineral, yang baik untuk menggantikan nutrisi tubuh yang hilang selama berpuasa.

Menggunakan susu segar yang mengandung protein, kalsium, fosfor dan vitamin D, susu MilkLife varian Kurma ini merupakan nutrisi penting bagi tubuh serta menjaga kekuatan tulang dan otot.

Susu Kurma

“Komitmen kami adalah menghadirkan manfaat dari setiap kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh agar kesehatan selalu terjaga terutama di bulan Ramadan pada masa pandemi. Kami berharap semua orang bisa merasakan manfaat ganda dari susu dan kurma melalui MilkLife varian terbaru yaitu rasa kurma ini, serta menularkan semangat dalam #MenebarKebaikan,” ujar Bernadeth Virna Widiastuty, Marketing Manager Global Dairi Alami.