Segudang Manfaat Kurma untuk Kecantikan [today]

Segudang Manfaat Kurma untuk Kecantikan

PinkKorset.com – Sisa kurma Ramadan lalu sebaiknya tidak Anda buang. Pasalnya buah kering manis ini memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut.

Kurma tak hanya nikmat disantap untuk berbuka puasa dan menyehatkan tubuh tetapi juga mempercantik kulit dan rambut Anda. Mengolahnya menjadi masker dan mengoleskan pada kulit dan rambut dapat menjadikan kedua bagian tubuh ini sehat.

Menghambat tanda-tanda penuaan

Kandungan antioksidan kurma dapat membantu memperlambat munculnya garis-garus halus dan keriput. Anda bisa memanfaatkan kurma dengan mengolahnya menjadi masker. Ambil beberapa daging kurma dan sedikit air, haluskan menggunakan blender. Kemudian campur pasta kurma ini dengan satu sendok makan yogurt dan madu. Oleskan masker kurma pada wajah dan diamkan beberapa saat. Lalu, bersihkan wajah dengan air dingin.

Membantu mengatasi stretch mark

Kurma mengandung vitamin B yang membantu mengatasi masalah kulit, termasuk stretch mark. Rendam daging kurma dalam susu, lalu haluskan menjadi pasta. Campur pasta kurma dengan beberapa gel lidah buaya. Pulas masker ini pada kulit dengan stretch mark dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas dengan air bersih.

Melembutkan kulit

Manfaat ini bisa diperoleh dengan menggunakan minyak kurma. Ini dikarenakan minyak kurma mengandung banyak antioksidan sekaligus antimikroba untuk membantu mengatasi masalah kulit.

Mengobati rambut rontok

Kerontokan rambut umumnya disebabkan kekurangan nutrisi. Kandungan zat besi yang berlimpah dalam kurma membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Anda dapat mengoles pasta kurma di kulit kepala dan bersihkan setelah 10 menit. Mengonsumsi kurma juga dapat membantu menutrisi rambut dari dalam.

Membuat rambut panjang dan tebal

Untuk mendapatkan rambut panjang dan tebal dapat menggunakan minyak kurma. Caranya dengan mengoleskan minyak kurma pada kulit kepala dan rambut, lalu memijatnya. Minyak kurma juga membantu mencegah penuaan dini rambut.

Mengobati iritasi kulit kepala

Kurma dapat membantu menenangkan peradangan kulit. Anda bisa memanfaatkan setengah cangkir mayones dan beberapa pasta kurma. Oleskan pada kulit kepala bermasalah dan diamkan 20 menit. Selanjutnya bilas kulit kepala dengan air dingin.