Kesalahan Umum Saat Membentuk Alis [becomegorgeous]

Kesalahan Umum Saat Membentuk Alis

PinkKorset.com – Membentuk alis adalah pekerjaan yang ‘gampang-gampang susah’. Bila salah, dijamin seluruh penampilan Anda bisa kacau. Duh!

Alis membingkai wajah. Tanpa disadari, alis menjadi salah satu titik perhatian siapapun yang memandang wajah kita. Itulah sebabnya saat bentuk alis berubah, wajah akan terlihat berbeda.

Sebab itulah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat merias alis. Berikut beberapa diantaranya.

Jangan Terlalu Banyak Mencabut

Tak sekadar bentuk, Anda juga harus memperhatikan ketebalan alis. Terlalu banyak mencabut sehingga mengurangi ketebalannya akan menimbulkan kesan berbeda pada penampilan. Kecuali, jika Anda menutupinya dengan pensil atau bedak setiap hari. Bentuk alis dengan mengukur ketebalannya agar indah.

Jangan Gunakan Pinset Lama

Pinset lama, apalagi yang berkarat, bukan hanya menyebabkan Anda kesulitan saat mencabut alis. Namun juga iritasi kulit. Pastikan kebersihan pinset agar tak mendapat efek buruk di kemudian hari.

Berlebihan Saat Membentuk

Saat membentuknya, perhatikan bentuk asli. Ikuti secara natural dan pilih bagian tertinggi dari alis jika ingin mengubahnya. Jangan mengubah secara berlebihan karena akan membuat tampilan wajah sangat berbeda. Alis amat berpengaruh dalam membingkai wajah.

Tidak Membentuk Bagian Atas Alis

Umumnya, orang membentuk alis dengan mencabut bagian bawahnya. Faktanya, rambut di bagian atas alis juga butuh untuk dirapikan agar memiliki bentuk yang teratur.

Terlalu Banyak Mencabut Sisi Alis

Bentuk alis yang ideal adalah sejajar tepi hidung bagian luar. Terlalu banyak mencabut di bagian sisi alis akan membuatnya seakan memiliki jarak yang jauh dengan alis di sisi lainnya.

Tak Pernah Meminta Bantuan Ahli

Sesekali, cobalah kunjungi salon atau ahli yang bisa membentuk alis dengan tepat dan ideal. Dengan begitu, Anda bisa mempelajarinya sendiri dan menerapkannya di rumah.