Komedi di Balik Layar Tantangan ‘Comic 8’ Foto: Comic 8

Komedi di Balik Layar Tantangan ‘Comic 8’

PinkKorset.com, Jakarta – Meski diperankan para komedian, kendala film Comic 8 ternyata adalah komedi itu sendiri.

Hal ini dirasakan para pemeran film komedi Comic 8 yang ditayangkan serentak di Tanah Air pada 29 Januari mendatang.

“Kendalanya, ya ego masing-masing. Saat tampil stand up comedy dibandingkan berakting bersama itu beda. Itulah gunanya team work,” ujar Evan Prasetya, salah satu komika, saat konferensi pers awal pekan lalu di XXI Epicentrum, Jakarta.

Para pemeran yang berlatar belakang komedi turut juga membuat suasana syuting penuh tawa. “(Sampai) berkali-kali take karena kebanyakan tertawa dan bercanda. Bahkan ada denda setiap kali tertawa saat take,” ujar Anggi Umbara, sutradara.

Hal senada diungkapkan Nirina Zubir yang memerankan kapten polisi. “(Saat) syuting semuanya parah, termasuk om Indro (Warkop). Jadi susah banget meranin kapten yang nggak pernah senyum,” ujarnya sambil tertawa.

Selain atmosfir komedi yang juga turut mewarnai suasana syuting, kesulitan lain yang dihadapi tim, menurut Anggi, adalah menyesuaikan jadwal syuting para pemain.

Tantangan lainnya bagi para pemeran dan sutradara adalah chemistry yang harus dibangun. “Kan kerja kolektif, harus nyaman antara satu sama lain. Chemistry harus dapat antar pemain, juga kru dengan pemain,” paparnya.

Comic 8 berkisah mengenai delapan komika yang bertemu karena merampok sebuah bank bersama. Apa yang terjadi dan apakah mereka semua ditangkap polisi? Saksikan di bioskop kesayangan Anda.