Makanan Si Perut Sensitif Foto: lifeandstyle

Makanan Si Perut Sensitif

PinkKorset.com – Perut Anda sensitif? Tak perlu takut atau khawatir untuk makan. Berikut beberapa makanan yang aman untuk Anda.

Masalah pencernaan seperti kembung, diare, gas dan perut kram rupanya enam kali lebih sering dirasakan perempuan. Untuk itu, menjaga asupan makan terutama bagi Anda yang memiliki perut sensitif sangat penting dilakukan.

Makanan apa saja yang aman bagi pencernaan? Simak daftar berikut ini.

Pepaya

Buah yang mudah Anda jumpai ini bermanfaat untuk mengobati luka, sakit perut, sakit maag dan diare. Pepaya mengandung papain, sebuah enzim pencernaan alami yang mampu membantu memecah makanan yang dapat menganggu pencernaan.

Oat

Oat merupakan serat yang mudah larut, sehingga sangat baik untuk pencernaan. Oat juga mampu menurunkan kolesterol. Konsumsi oat dengan buah-buahan dan madu atau susu rendah gula bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda.

Apel

Apel tak hanya kaya serat yang mudah larut, tapi juga enzim pectin dan enzim lainnya yang mampu menjaga dan membersihkan tubuh dari partikel yang menyebabkan iritasi. Jika Anda memiliki perut yang sensitif, memakan apel yang sudah dipanggang jauh lebih baik daripada memakan yang masih mentah.

Kayu Manis

Secara tradisional, kayu manis bermanfaat mengurangi morning sickness dan diare, kayu manis juga bermanfaat untuk mengurangi gelembung gas. Untuk itu jangan lupa taburkan kayu manis di pai apel Anda atau makanan lainnya.

Adas

Tanaman yang banyak dicampurkan di makanan india ini adalah obat anti gas alami. Satu sendok teh adas dapat membantu pencernaan Anda.

Alpukat

Alpukat mengandung kalsium, serat dan sangat aman di perut. Masukkan beberapa irisan alpukat pada sandwich Anda.