Penyebab Kuku Lemah [lipshipsandfashiontips]

Penyebab Kuku Lemah

PinkKorset.com – Kuku menjadi salah satu bagian tubuh yang menarik perhatian. Sayang, salah satu masalahnya adalah lemah dan mudah patah.

Kuku yang lemah dan mudah patah biasanya terjadi akibat penggunaan cat kuku dan pengikisan yang berlebihan. Anda bisa mengatasinya dengan memperbanyak beberapa zat berikut ini.

Tembaga

Tembaga yang terdapat di dalam makanan laut, kale dan jamur berguna untuk membantu pembentukaan kolagen dan elastin yang meregenarasi sel kulit Anda. Jika ingin memiliki kuku kuat, perbanyak konsumsi makanan tersebut.

Ekstra Teh Hijau

Ekstra teh hijau mengandung polifenol yang akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet UV B (UVB) yang dapat menyebabkan penekanan terhadap kekebalan dan merusak jaringan DNA.

Mangan (Manganese)

Mangan atau Manganese pada makanan seperti bayam, kacang, gandum dan beras merah berfungsi membantu pembentukan kolagen pada kulit.

Ekstrak Zaitun

Esktra buah zaitun memiliki anti-oksidan serta antiperadangan yang membuat kulit, rambut dan kuku lebih sehat.

Vitamin A dan D

Vitamin A memiliki kandungan antioksidan kuat yang mencegah terjadinya stres oksidatif dan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Vitamin A ini bisa Anda dapatkan dari ubi jalar, tuna atau wortel.

Sedangkan vitamin D yang terkandung dalam telur, susu dan jamur sangat berguna untuk pertumbuhan folikel rambut.

Zinc (Seng)

Seng yang terkandung dalam makanan laut, kacang-kacangan dan daging sapi ini berfungsi untuk mempertahankan integritas kulit.