Sheryl Sandberg, Miliarder Perempuan Termuda Foto: bloomberg

Sheryl Sandberg, Miliarder Perempuan Termuda

PinkKorset.com, New York – Sheryl Sandberg menjadi salah satu miliader perempuan termuda dunia versi Bloomberg Billionaires Index.

Chief Operating Officer Facebook ini memiliki sekitar 12,3 juta saham dari perusahaan layanan jejaring sosial terpopuler dunia. Dengan penutupan saham Facebook Inc pada level rekor, atau US$ 58,51 di New York, berarti sahamnya bernilai sekitar US$ 750 juta.

Sheryl telah mengumpulkan lebih dari US$ 300 juta saham sejak awal penawaran umum perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California pada 2012 silam, dan memiliki sekitar 4,7 juta opsi saham sejak Mei lalu.

Peningkatan kekayaan Sheryl Sandberg mencerminkan perannya yang bertambah luas di panggung global. Kepala staf untuk mantan Menteri Keuangan Lawrence Summers ini adalah donatur untuk Presiden Barack Obama, jajaran dewan di Starbucks Corp dan Walt Disney Co , dan menulis buku laris , “Lean In: Women, Work, and the Will to Lead.”

Perempuan berusia 44 tahun ini kemudian bergabung dengan Google Inc yang berbasis di California pada 2008, baru kemudian hijrah ke Facebook, membantu Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus CEO Facebook.