Siap Pink-kan Jakarta? [jakartagoespink]

Siap Pink-kan Jakarta?

PinkKorset.com, Jakarta – Untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara, pada Minggu 12 Oktober besok akan digelar parade solidaritas dengan atribut warna pink.

Ya. Oktober adalah bulan peduli kanker payudara sedunia. Salah satu kegiatan yang digelar untuk memperingati Octobreast kali ini adalah ‘Jakarta Goes Pink’.

Dalam parade solidaritas ini, peserta yang berjalan kaki dari Bundaran HI sampai ke Balai Kota Jakarta, wajib mengenakan atribut warna pink. Semakin unik kostum yang dikenakan, semakin besar kesempatan untuk memenangkan kontes kostum pink terunik, lho!

Pada pelaksanaannya, berbagai fasilitas umum seperti Monumen Nasional, Balai Kota Jakarta, dan Air Mancur Bundaran Hotel Indonesia juga akan dihias menggunakan lampu berwarna pink sebagai simbol dukungan pemerintah.

Warna pink dipilih karena merupakan warna yang mewakili kepedulian dan perjuangan para pengidap dan survivor kanker payudara di seluruh dunia.

Rencananya acara ini akan dihadiri oleh Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Agum Gumelar, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Marie Elka Pangestu, dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Semua peserta parade akan mendapat asuransi kecelakaan diri dari Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra. Handband pink juga akan disebar sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap penderita kanker payudara yang sedang berjuang melawan penyakitnya.

Seusai parade, komunitas Lovepink Indonesia akan membagikan informasi gerakan SADARI, menyediakan beberapa booth yang memberi edukasi kanker payudara, pemeriksaan kesehatan dasar serta ultrasonografi payudara gratis.

Jadi, sudah siap pink-kan Jakarta?