Tahun Depan, Main Playstation Tanpa Beli Mesinnya [BI]

Tahun Depan, Main Playstation Tanpa Beli Mesinnya

PinkKorset.com – Kabar gembira bagi Anda yang suka bermain video konsol.

Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung, berkolaborasi dengan raksasa elektronik Jepang, SONY, untuk memproduksi sebuah televisi pintar yang terintegrasi dengan video game konsol sehingga pemilik tersebut tidak perlu lagi membeli mesin video game konsol. Pengumuman ini disampaikan oleh Sony dalam keterangan resminya, Selasa (23/12/2014).

Televisi yang terintegrasi dengan Playstation ini akan diproduksi semester pertama tahun depan. TV pintar Samsung ini langsung terhubung dengan layanan PlayStation Now, yang memudahkan pemiliknya untuk bermain game Playstation secara online tanpa harus membeli perangkatnya.

Pemilik TV pintar Samsung cukup membeli stik Sony DualShock untuk bisa bermain.

Akan tetapi, sebelum anda memutuskan untuk membeli TV pintar ini sayangnya sensasi permainan menggunakan Playstation Now tidak sebaik dengan menggunakan perangkat keras Playstation karena masih dalam bentuk open beta dan bahkan banyak pemerhati game menyebut Playstation Now tidak direkomendasikan untuk dimainkan.

Perlu diketahui, layanan PlayStation Now adalah layanan game online. Oleh sebab itu dibutuhkan koneksi internet sekurangnya 5Mbps untuk mendapatkan kualitas gambar dan kecepatan terbaik. Selain itu, anda perlu memastikan tidak banyak perangkat elektronik nirkabel (wireless) di dalam rumah karena akan berpengaruh terhadap layanan ini.

Bahkan, PlayStation Now sangat terbatas untuk pilihan jenis permainan, yaitu hanya 200 judul permainan yang berasal dari PlayStation 3. Sony mengungkapkan bahwa siap merilis sejumlah permainan yang pernah tenar di PlayStation 2 dan PlayStation 4.

Sony saat ini telah menjual produk TV Bravia yang mendukung layanan PlayStation Now.