Film AADC Hadir Lagi?

PinkKorset.com, Jakarta –  Masih ingat kisah percintaan remaja yang menggemparkan perfilman Indonesia pada 2002?

Kisah romantis antara seorang pemuda bernama Rangga dan kekasihnya Cinta tampaknya ada kelanjutannya.

Di Hari Film Nasional Senin (30/3/2015), Sineas Indonesia Mira Lesmana mengunggah foto poster AADC di akun Instagramnya. Poster tersebut sama seperti film pertama, menampilkan dua pemeran utama, Dian Sastrowardoyo dan Nicolas Saputra.

Hanya saja poster tersebut membentuk siluet angka 2. Di bawahnya terdapat simbol hati.

“Apakah kamu benar-benar ingin mengetahui akhirnya? Selamat hari film nasional,” ujar pemilik Miles Production ini.

aadc-mirles

 

Belum reda tanda tanya setelah foto yang diunggah, gambar yang sama kemudian diunggah oleh pemeran Rangga dalam AADC?, Nicholas Saputra.

aadc-nicolas

Bahkan Dian Sastrowardoyo ikutan meramaikan suasana dengan posting foto yang sama di Instagramnya.

dian-sastro-aadc

Film fenomenal remaja

AADC merupakan salah satu film remaja Indonesia yang fenomenal. Kehadiran film ini pada 12 tahun silam menjadi momentum kebangkitan perfilman Indonesia kala itu.

Film yang diperankan oleh Nicholas Saputra (Rangga) dan Dian Sastrowardoyo (Cinta) telah menghipnotis 2,7 juta penonton. Kala itu, AADC menjadi film lokal yang paling banyak ditonton dalam sepanjang sejarah perfilman Indonesia. Jumlah penonton AADC mengalahkan karya Mira sebelumnya – Petualangan Sherina yang hanya menghimpun 1,6 juta penonton.

Tahun 2014, Line memproduksi iklan dalam bentuk mini drama yang bercerita kelanjutan film AADC dan dibintangi oleh pemeran yang sama. Film berdurasi 10 menit 24 detik ini seketika membuat geger penggemar film AADC. Mini drama AADC versi Line telah dilihat sebanyak 5,4 juta kali di Youtube.

Bagaimana kelanjutan cerita  AADC berikutnya? Kita tunggu saja.