Galaxy Note 5 Yang Lebih Premium [google]

Galaxy Note 5 Yang Lebih Premium

PinkKorset.com, Jakarta – Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan desain lebih premium dan teknologi mumpuni ketimbang seri sebelumnya.

Tak terasa, jajaran smartphone phablet (phone tablet) Samsung telah mencapai seri kelima. Samsung Galaxy Note 5 diperkenalkan secara resmi pada kuartal tiga 2015.

“Sejak Galaxy Note pertama kali diperkenalkan pada 2011, pertumbuhannya signifikan hingga 813% tahun lalu,” kata Andre Rompis, VP Samsung IT & Mobile Business PT SEIN saat peluncuran Samsung Galaxy Note 5 di Jakarta.

Berbagai perubahan dihadirkan pada seri teranyar ini.  Samsung sepertinya mulai memperhatikan tampilan gadget-nya terlihat premium. Jika sebelumnya bermaterial plastik, Galaxy Note 5 justru dibalut dengan aluminium dan kaca.

Bagian belakangnya melengkung sehingga nyaman digenggam, meski ukurannya terbilang bongsor, dengan dimensi 153,2 x 76,1 x 7,6mm. Alhasil, kesan mewah menonjol seperti seri ‘saudaranya’, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge dan Galaxy S6 Edge+.

Dengan penampilan terbaru ini, Samsung tampaknya semakin percaya diri bersaing dengan iPhone 6 dan iPhone 6+. Seperti smartphone canggih lainnya, Galaxy Note 5 dirancang dengan desain unibodi, sehingga baterai tidak bisa dilepas.

Bagi penggemar memori tambahan microSD sepertinya harus gigit jari karena seri ini tidak menyediakan slot kartu memori. Phablet ini hanya menyediakan memori internal berkapasitas 32GB dan 64GB.

Meski begitu, Samsung memperkaya fitur-fitur Galaxy Note 5 dengan berbagai kecanggihan teknologi. Seperti layar jumbo 5,7 inci Quad HDSuper AMOLED semakin memanjakan Anda menonton video.

Fitur Off Screen Memo memudahkan menulis dengan S Pen secara langsung di layar walau dalam kondisi terkunci. S Pen terbaru ini dirancang lebih solid dan pas digenggam.

Sementara fitur Air Command semakin praktis dan intuitif. Saat mengedit, Anda bisa menambah keterangan pada file PDF dan menyimpannya dalam bentuk PDF juga. Fitur Scroll Capture bisa menyatukan hingga 22 halaman.

Pada phablet ini dibenamkan kamera belakang 16MP dan depan 5MP. Anda bisa membuat 4K video dan live broadcast, live stream full HD video melalui YouTube Live.

Teknologi Fast Charging menghematkan waktu Anda. Galaxy Note 5 dapat terisi daya penuh dalam waktu 90 menit.  Juga bisa diisi ulang dengan charger nirkabel Samsung. Hanya saja memakan waktu lebih lama, yakni 120 menit.

Untuk memudahkan menyambung perangkat Samsung ke PC, perangkat ini telah mendukung SideSync 4.0.

Galaxy Note 5 tersedia dua pilihan warna, Black Sapphire dan Gold Platinum. Khusus di Indonesia, phablet ini tersedia versi Dual SIM.

Phablet ini sudah bisa dipesan secara pre-order melalui situs http://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/ hingga 6 September dengan harga dipatok Rp10 juta.