Jurassic World, Kembalinya Para Makhluk Purba [boingboing]

Jurassic World, Kembalinya Para Makhluk Purba

PinkKorset.com, Jakarta – Film ini menampilkan dinosaurus lebih mendetail dan suasana kebun binatang makhluk purba lebih modern. Seru dan menegangkan menjadi satu pengalaman tak terlupakan.

Tahun ini Anda akan melihat lagi sekumpulan makhluk purba legendaris dalam sebuah film petualangan fiksi ilmiah.

Setelah sempat tertunda selama bertahun-tahun, para dinosaurus akhinya tampil kembali dalam Jurassic World.

Film Amerika arahan sutradara Colin Trevorrow ini merupakan film keempat dari seri Jurassic Park. Efek visual, terutama para dinosaurus, tak mengecewakan.

Karya yang diangkat dari novel Michael Crichton ini mengisahkan pembukaan kebun binatang makhluk purba (Jurassic Park) di pulau tropis yang sempat tutup selama 22 tahun akibat insiden Isla Nublar, di seri sebelumnya.

Kini kebun binatang tersebut didirikan kembali dengan nama Jurassic World.

Dua bersaudara, Zach Mitchell (Nick Robinson) dan Gray Mitchell (Ty Simpkins) mengunjungi Jurassic World untuk menemui bibi mereka, Claire Dearing (Bryce Dallas Howard).

Sayangnya, Claire, manajer operasional taman sangat sibuk. Claire ditugaskan oleh pemilik taman, Simon Masrani (Irrfan Khan) untuk memeriksa seekor dinosaurus terbaru dari rekayasa genetika, Indominus Rex.

Simon meminta bantuan ahli Velociraptor sekaligus pelatih dinosaurus, Owen Grady (Chris Pratt) untuk memastikan kandang Indominus Rex memadai. Dino terbaru ini malah kabur, mengelaburi penjaga dengan cerdas.

Mereka sanggup mengontrol suhu tubuh sehingga tidak terdeteksi kamera infra merah, mampu berkomunikasi dan memengaruhi dinosaurus lain, menyamar di hutan serta keganasannya menghabisi makhluk purba lain di pulau ini.

Puluhan ribu pengunjung Jurassic World semakin terancam saat diketahui predator ini terlepas dari kandangnya. Celakanya, Zach dan Gray tengah asyik menjelajahi pulau dengan kendaraan canggih berbentuk bola kaca. Claire pun khawatir.

Berbagai cara dilakukan petugas taman untuk menghentikan keganasan Indominus Rex tetapi selalu kandas. Pergerakan makhluk buas ini semakin mendekati pusat taman yang dipadati para pengunjung.

Dengan sangat terpaksa, Owen mengerahkan empat ekor dinosaurus karnivora kecil (raptor) untuk memburu makhluk raksasa tersebut.

Apakah strategi Owen ini mampu menghentikan Indominus Rex? Bagaimana nasib Zach dan Gray yang terjebak di dalam taman?

Jurassic Park menjadi film fiksi ilmiah paling fenomenal di era 90-an. Film yang pertama dirilis pada 1993 ini termasuk film box office dan sukses mengantongi pendapatan sebesar US$1,029 miliar, dengan biaya produksi US$63 juta.

Sementara Jurassic World menelan bujet US$150 juta dan telah masuk ke dalam jajaran film box office dengan pendapatan US$24,5 juta setelah rilis pertama kali pada 10 Juni 2015 di negara-negara Eropa.

Penasaran dengan keganasan dinosaurus ini? Saksikan di bisokop-bioskop kesayangan Anda.

JURASSIC WORLD

Sutradara: Colin Trevorrow

Produser: Frank Marshall, Patrick Crowley

Skenario: Rick Jaffa, Amanda Silver, Derek Connolly, Colin Trevorrow

Pemain: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, Vincent D’Onofrio, Ty Simpkins, Nick Robinson, Omar Sy, B. D. Wong, Irrfan Khan

Produksi: Amblin Entertainment, Legendary Pictures

Distribusi: Universal Pictures