Sean & Sheila, Kolaborasi Desainer Muda Negara Serumpun [Juve/PinkKorset]

Sean & Sheila, Kolaborasi Desainer Muda Negara Serumpun

PinkKorset.com, Jakarta – Duo desainer negara serumpun Sean & Sheila mendapat kehormatan menutup Indonesia Fashion Week 2015, Minggu, 1 Maret 2015.

Desainer muda berusia 24 tahun, Sean Loh dan Sheila Agatha kali ini menghadirkan koleksi Fall / Winter 2015 unisex untuk perempuan dan laki-laki.

Pemenang lomba Harper’s Bazaar Asia New Generation di Indonesia dan Malaysia ini mengkombinasikan fashion dengan tradisi oriental dengan modern twist yang terinspirasi dari sosok inspiratif seorang penari asal Jepang, Kazuo Ohno.

Mengambil siluet Jepang bertekstur mewah, Sean & Sheila menuangkannya lewat teknik embroidered menghiasi item kimono yang dilengkapi dengan obi. Koleksi mereka didominasi dengan palet warna hitam, putih, merah dan charcoal metalik. Rangkaian koleksi ini dibalut dramatis bak tarian tradisional, Butoh yang diciptakan oleh Kazuo Ohno.

Kendati demikian, mereka menyebut desainnya memadukan tradisi lokal dengan citarasa internasional. “Kami tetap memasukkan unsur kearifan dan keterampilan lokal dalam desain kami,” ujar Sean Loh.